Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/03/2017 17:00 WIB

Kadinkes Bekasi Ajak Warga Basmi Jentik Nyamuk

Talkshow Dinkes Kota Bekasi
Talkshow Dinkes Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada Jumat, (24/03/2017) mencanangkan “Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)” karena musim hujan masih cukup tinggi diharapkan masing-masing rumah menjadi kader Jumantik.
 
“Setiap rumah menjadi kader Jumantik maksudnya adalah setiap rumah menjadi juru pembasmi jentik. Saya mengajak seluruh warga untuk terus sadar bahwa pentingnya arti kesehatan terutama dimusim penghujan seperti saat ini,” kata Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto Saidi kepada Radio Dakta, Jum'at, (24/03/2017).
 
Selain rumah, area perkantoran juga menjadi tempat untuk dibasminya jentik-jentik nyamuk. Dimusim penghujan seperti saat ini tidak menutup kemungkinan jentik nyamuk hidup di genangan air, ban  bekas, pot bunga, kamar mandi dan kolam ikan.
 
“Hasil dari pemantaun jentik diberikan waktu sebulan dan setiap hari Jumat untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Fenomena penyakit DBD mungkin ada hingga akhir bulan April dan gerakan PSN diharapkan bisa menurunkan angka kesakitan demam berdarah” tuturnya.
 
Terakhir dirinya berharap agar seluruh warga Kota Bekasi bisa menjadi kader Jumantik.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1069 Kali
Berita Terkait

0 Comments