Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/03/2017 16:00 WIB

LKC Dompet Dhuafa Bantu Penderita Tuberkulosis

Talkshow LKC Dompet Dhuafa
Talkshow LKC Dompet Dhuafa
BEKASI_DAKTACOM: Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) merupakan layanan kesehatan yang menyasar kepada orang-orang tidak mampu.
 
LKC merupakan lembaga non-profit, mendapatkan dana dari zakat, infak, shodaqoh dan waqaf dari seluruh umat di Indonesia.
 
“LKC berawal dari derawan para wartawan Republika, mendirikan sebuah lembaga yaitu dompet dhuafa. Kemudian mencanangkan satu misi dalam kesehatan salah satu divisinya mendirikan sebuah organisasi yang bernama Layanan Kesehatan Cuma-Cuma pada tahun 2001,” ujar Andy Setya Asry selaku Staff Monetering dan Evaluasi LKC DD kepada Radio Dakta, Jumat, (24/03).
 
Saat ini Layanan Kesehatan Cuma-Cuma peduli dengan orang sekitar tapi khusus program Tuberculosis atau TB semua orang bahkan orang kaya dapat berobat di LKC. Untuk pemeriksaan dan pengobatan tidak dipunggut biaya sepeser pun.
 
“Alhamdullilah untuk gerai LKC sudah berada di tiga wilayah, antara lain Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Khusus di Bogor punya satu rumah sakit selevel tipe D dan beranjak menjadi tipe C,” tambahnya.
 
“Antusias terhadap kepedulian kami (LKC) diterima dengan baik oleh masyarakat dan merasa senang dengan pelayanan yang diberikan. Terbukti member terus bertambah, update terakhir sekitar 18.000 berada di Jabodetabek,” tutupnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1669 Kali
Berita Terkait

0 Comments