Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/03/2017 10:32 WIB

Disperkimtan: Masyarakat Berperan Untuk Mewujudkan KOTAKU

Kepala Dinas Disperkimtan Kota Bekasi Dadang Ginanjar 1
Kepala Dinas Disperkimtan Kota Bekasi Dadang Ginanjar 1

BEKASI_DAKTA.COM: Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar Jumat, (24/03/2017) melakukan Sosialisasi Pembinaan Kualitas Perumahan Permukiman di Kota Bekasi bertempat Kelurahan Bekasi Jaya untuk mewujudkan KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh).



Ada beberapa progran selain pendidikan, kesehatan, antara lain penataan permukiman kumuh, drainase, sanitasi, sampah, sana publik, penyediaan air bersih dan permasalahan pengolahan limbah tinja.



"Untuk sekarang permasalahan tinja merupakan tanggung jawab kami, limbah tersebut akan dibuang di Sumur Batu tidak lagi disembarang tempat. Kota Bekasi, Makasar, Malang merupakan kota yang mengolah limbah tinja," katanya.


Menurut dirinya, lahan menjadi masalah program penggolahan tinja. Karena selain berdampak kepada warga sekitar, saat ini mancari lahan kosong sudah sulit.



"Fokus saya adalah bagaimana pemukiman kumuh menjadi tertata. Kami juga tidak bisa melakukan sendiri tetapi perlu dukungan dari seluruh aspek termasuk masyarakat" tambahnya.

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2963 Kali
Berita Terkait

0 Comments