Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/03/2017 20:00 WIB

Pegiat Media: Potensi Dakwah Lewat Sinema Perlu Digalakkan

HB Sungkaryo Pemred Tabloid Al Hikmah
HB Sungkaryo Pemred Tabloid Al Hikmah
BOGOR_DAKTACOM: Dengan makin berkembangnya tantangan dakwah seiring dengan pesatnya kemajuan zaman, syi'ar Islam dituntut untuk terus menemukan solusi kreatif agar dapat efisien diterima oleh masyarakat secara luas.
 
"Kreativitas untuk dunia dakwah kini makin dituntut, kita sebagai pegiat media Islam melihat bahwa tantangan ini perlu segera dijawab dengan karya," ujar HB Sungkaryo selaku Pemred Al Hikmah Islamic Media, pada Kamis (23/3).
 
Oleh karenanya ia mengapresiasi kegiatan coaching pembuatan video pendek yang diinisiasi oleh Ditjen Bimas Islam yang digelar di Highland Park Resort Kabupaten Bogor, sejak dari Rabu (22/3) hingga Jum'at (24/3).
 
Menurutnya, dengan melibatkan media Islam sebagai salah satu partner strategis, Bimas Islam Kemenag RI sudah mengambil langkah tepat untuk memaksimalkan potensi syi'ar Islam di Indonesia.
 
"Kegiatan seperti ini merupakan langkah produktif dan nyata untuk memperkaya konten dakwah," tegasnya.
 
Selama tiga hari, para peserta secara aktif mempraktikkan teknik-teknik pembuatan video singkat yang dipandu langsung oleh sineas muslim berpengalaman untuk menghasilkan konten menarik dan mampu memberi manfaat.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 445 Kali
Berita Terkait

0 Comments