Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/03/2017 19:00 WIB

Ditjen Bimas Islam Efektifkan Video Sebagai Media Dakwah

Ditjen Bimas Islam Beri Penghargaan Video Syiar Islam Terbaik
Ditjen Bimas Islam Beri Penghargaan Video Syiar Islam Terbaik
BOGOR_DAKTACOM: Melihat fenomena perkembangan teknologi informasi yang melaju sangat cepat, Direktorat Jenderal Bimas Islam yang berdiri dibawah Kementerian Agama RI menggelar kegiatan coaching video pendek.
 
Acara yang dihelat pada Rabu hinggan Jum'at (22-24/3) di Higland Park Resort Kabupaten Bogor ini melibatkan berbagai elemen mulai dari sineas muslim, media Islam dan beberapa Ormas Islam Indonesia.
 
Menurut Kasubag Informasi Ditjen Bimas Islam, Thobib Alashhar, dengan kegiatan ini diharapkan ada sinergi antara berbagai pihak untuk dapat mengisi arus banjir informasi yang sedang terjadi saat ini dengan konten positif yang memberikan manfaat.
 
"Sinergi ini akan terus kita jaga, sebab sudah menjadi tanggungjawab Bimas Islam untuk berkontribusi memberikan edukasi positif bagi umat," ujarnya kepada media pada Kamis (23/3).
 
Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk berdiskusi terkait produksi video pendek yang dapat viral di dunia maya beserta praktek pembuatan video mulai dari proses pengambilan gambar hingga editing.
 
"Ini kegiatan yang bermanfaat," ujar Saiful, seorang peserta dari media Suara Islam.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 164 Kali
Berita Terkait

0 Comments