Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/03/2017 13:18 WIB

Soal Pabrik Semen, Jokowi Tolak Tuntutan Petani Kendeng

Jokowi
Jokowi

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menolak tuntutan petani untuk mencabut izin yang diterbitkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pengoperasian PT Semen Indonesia di pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah karena merupakan kewenangan pemerintah daerah.

Pengacara Tim Pembela Muslim, Mahendradatta mengatakan dalam aksi tersebut harus dilihat siapa kelompok tersebut, siapa yang diprotes dan apakah benar-benar petani atau warga dari daerah tertentu.

“Yang mereka demo adalah pabrik semen di Rembang, padahal yang meninggal dunia kemarin merupakan warga Kabupaten Pati. Kabupaten Pati dengan Kabupaten Rembang beda daerah, di Pati sendiri juga akan dibangun pabrik semen sudah mendapat putusan MA dan dimenangkan pihak pabriknya,” katanya kepada Radio Dakta, Bekasi, Rabu, (22/03/2017).

Menurut, Mahendradatta berdasarkan fakta dilapangan bahwa ternyata hampir sebagian besar warga sekitar mendukung pendirian pabrik semen tersebut dan mendapatkan manfaat.

“Betul sekali antara mereka sudah mendapatkan putusan MA dan putusan tersebut sudah dilakukan, kemudian dicabut izin lingkunganya oleh Gubernur Jawa Tengah pada saat itu. Setelah diadakan perbaikan-perbaikan lagi diulangi kembali persyaratannya dengan baik, lalu dikeluarkan izin yang baru,” tuturnya.

Orang yang berdemo di depan Istana seperti melemparkan sebuah isu seakan-akan bersembunyi dibalik kaum Dhuafa, petani dan sebagainya. Para pendomo datang dengan dikordinir. Properti seperti semen, kotak, tempat duduk pasti telah difasilitasi. (Gilang)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1396 Kali
Berita Terkait

0 Comments