Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/04/2015 14:31 WIB

Puluhan Buruh Lakukan Unjuk Rasa di Kantor Pemkab Bekasi

Demo Buruh di Depan Kantor Pemkab Bekasi, Selasa (28/04/15)  (Foto: Ardi, Dakta.com)
Demo Buruh di Depan Kantor Pemkab Bekasi, Selasa (28/04/15) (Foto: Ardi, Dakta.com)

CIKARANG_DAKTACOM: Puluhan massa dari Serikat Pekerja Perjuangan Buruh Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemkab Bekasi, Selasa (28/04/15) mereka menuntut penuntasan kasus-kasus ketenagakerjaan.

Puluhan buruh dengan menggunakan atribut bendera melakukan aksi di depan kantor Bupati Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat, mereka mendesak agar Bupati Bekasi memberikan teguran keras kepada Dinas Ketenagakerjaan, karena tidak mampu menyelesaikan berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh pengusaha.

Ketua Perjuangan Buruh Indonesia Kabupaten Bekasi, Yosef mengatakan pihaknya meminta untuk bertemu Bupati, terkait pelanggaran normatif yang terjadi di perusahaan-perusahaan.

"Selama ini tidak ada respon yang baik dari Disnaker, Disnaker dinilai tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya karena belum mampu menindak perusahaan yang nakal," ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki, setidaknya, ada 14 perusahaan di Kabupaten Bekasi yang dikategorikan sebagai perusahaan nakal dan tidak menjalankan kewajibannya.

Yosef juga berharap penyelesaian kasus ketenagakerjaan bisa dilakukan karena Disnaker memiliki kewajiban akan hal itu.

Pihaknya juga menduga adanya kongkalikong, antara pengusaha dan Disnaker sehingga perusahaan yang nakal tidak ditindak dengan tegas.

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2206 Kali
Berita Terkait

0 Comments