Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/03/2017 14:00 WIB

Adnin Armas Buktikan YKUS Tak Danai ISIS

Direktur Eksekutif Insists, Adnin Armas
Direktur Eksekutif Insists, Adnin Armas
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua, Adnin Armas menampik anggapan bahwa adanya aliran dana utk membiayai pergerakan ISIS.
 
Dalam pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Adnin menyampaikan fakta bahwa pertama kali mereka memberikan rekening untuk menampung dana dari GNPF MUI pada tanggal 28 Oktober 2016, namun dalam RDP Komisi III bersama Kapolri beberapa waktu lalu disebutkan bahwa rekening mereka tercatat menerima dana dari IHH pada Juni 2016.
 
"Terkait dengan apa yang disampaikan Kapolri mengatakan kami mengirim dana ke Turki melalui IHH dan disampaikan ke teroris di Suriah. Kami jelaskan bahwa tanggal 28 Oktober itu transfer pertama masuk ke rekening YKUS dari GNPF MUI. Adapun transfer ke IHH bukan Juni 2016," jelasnya pada Selasa (21/3).
 
Hal ini menurut Adnin merupakan hal yang janggal karena tudingan tersebut terbukti suatu hal yang mengada-ada dan upaya mereka dalam melakukan kriminalisasi terhadap para ulama yang tergabung dalam GNPF MUI.
 
"Dari situ bisa disimpulkan tidak mungkin mentransfer ke IHH. Karena ke IHH Juni sedangkan dana dari GNPF baru pada Oktober. Pada kesempatan ini kami sampaikan itu tidak benar," paparnya.
 
Dalam pertemuan ini juga turut hadir kuasa hukum dari lembaga IHH yg memberikan penjelasan mengenai profil dari lembaga mereka kepada Fadli Zon.
 
Mereka mengaku keberatan atas pemberitaan sejumlah media di Indonesia yang menuding bahwa lembaga mereka mempunyai kaitan dengan gerakan ISIS meskipun tidak ada bukti kuat.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1562 Kali
Berita Terkait

0 Comments