Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/03/2017 06:00 WIB

Pemkot Bekasi Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Ilustrasi Kursi Kosong Pejabat
Ilustrasi Kursi Kosong Pejabat
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi mengadakan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama, dengan pembukaan penerimaan berkas lamaran tanggal 17 Januari 2017 sampai dengan 14 Februari 2017, dan pengumuman administrasi disampaikan pada tanggal 23 Februari 2017.
 
Kepala BKPPD Kota Bekasi, Reny Hendrawati, MM selaku menyampaikan, bahwa dari hasil tes kompetensi tersebut adalah menjadi referensi bagi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan dan Kepala Daerah untuk memilih kandidat yang terbaik dalam mengisi jabatan yang kosong.
 
“Serta untuk menerapkan konsep “The right man in the right place” yang pernah disampaika Walikota Bekasi, bapak Rahmat Effendi pada kesempatan sebelumnya. Dengan mekanisme tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan terwujudnya visi Kota Bekasi Maju Sejahtera dan Ihsan,” ugkap Reny Hendrawati Senin (20/3). 
 
Adapun formasi jabatan yang dapat dilamar adalah Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, dan Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), sampai pada saat batas akhir penerimaan berkas lamaran dan melalui seleksi administrasi, didapat sepuluh orang pelamar yang berasal dari pejabat struktural eselon III.A di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
 
“Yang lolos seleksi administrasi, dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemaparan makalah dan tanya jawab dengan tim penguji,” kata Reny lagi.
 
Pelaksanaan seleksi kompetensi dilakukan pada hari selasa,28 Februari 2017 bertempat di Aula H. Nonon Sonthanie gedung 10 lantai Kantor Wali Kota Bekasi, dengan penguji didatangkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan unsur Akademisi Universitas Padjajaran Bandung serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
 
Acara dimulai dengan pemaparan visi dan misi dari jabatan yang dilamar oleh masing-masing peserta dan menjelaskan apa saja program dan rencana kerja apabila peserta nantinya diangkat menjadi jabatan yang dilamar tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan tim penguji dimana semua anggota tim penguji secara bergantian bertanya kepada peserta tentang isi dari pemaparan dan rencana kerja peserta,
 
“Dari tanya jawab tersebut, tim penguji dapat memeberikan penilaian terhadap peserta dari cara penyampaian, cara menjawab dan penguasaan materi hingga tugas pook dan fungsi jabatan yang dilamar,” tuturnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 417 Kali
Berita Terkait

0 Comments