Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/03/2017 13:00 WIB

Pemkot Bekasi Gelar Lomba Kicau Burung Piala Walikota

Lomba Kicau burung Piala Walikota Bekasi
Lomba Kicau burung Piala Walikota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Lomba Burung Berkicau memperebutkan Piala Walikota Bekasi dikuti 1500 burung berkicau dari 450 peserta, dihelat pada Ahad, (19/3) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Kantor Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani. 
 
Para peserta membawa burung berkicau terbaik mereka baik berasal dari milik perseorangan maupun komunitas pecinta burung yang ada di Kota Bekasi. 
 
Lomba Burung berkicau menjadi kali pertama diadakan. Melalui koordinasi Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi acara ini digelar untuk menyalurkan hobi burung hias yang terus digandrungi di tengah masyarakat Kota Bekasi. 
 
Kita kenal sebelumnya lomba burung kerap digelar di wilayah pasar Burung di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. 
 
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Momon Sulaeman sekaligus ketua panitia lomba mengatakan adanya lomba ini dari usulan komunitas burung berkicau untuk ikut serta memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-20. 
 
"Kegiatan ini memperebutkan piala Walikota dan baru pertama kali diadakan. Kita mengadakan lomba ini untuk menyalurkan hobi pecinta burung dan menghasilkan burung berkicau terbaik di Kota Bekasi," kata Momon Sulaeman. 
 
Lanjut dia, sekiranya ada 14 kategori jenis burung berkicau diperlombakan diantaranya burung love bird, cucak hijau, Murai Batu, Kacer, Anis Kembang, Kenari, Poksai dan lain-lain. Sedangkan penilai lomba dari tim juri sebanyak 12 juri profesional burung berkicau dan kepanitiaan melibatkan komunitas. 
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu berkesempatan membuka secara resmi lomba ini. Ia berharap lomba berlangsung dengan lancar dan diraih juara terbaik tiap kategori. 
 
"Junjung tinggi sportifitas dan menambah erat silaturahmi warga Kota Bekasi pecinta burung berkicau," kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Ia pun sempat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari kemeriahan HUT Kota Bekasi Ke-20 dan semoga lomba seperti ini bisa secara rutin diadakan. 
 
"Kedepan lomba semacam ini semoga bisa dilanjutkan. Memelihara hewan kesayangan salah juga satu hiburan dan semua bisa menikmati. Apalagi suara burung ini terdengar cerewet sekali," pungkasnya.
 
Simbolis Wawali Ahmad Syaikhu menyerahkan piala Walikota dalam lomba burung berkicau. Ia memandai dimulainya lomba dengan memasang sangkar burung di tempat penilaian lomba didampingi Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 215 Kali
Berita Terkait

0 Comments