Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/03/2017 17:00 WIB

Wawali Ikuti Jumat Keliling Aparatur di Masjid Baiturrahim

Wawali Ahmad Syaikhu saat mengikuti Jumat Keliling Aparatur
Wawali Ahmad Syaikhu saat mengikuti Jumat Keliling Aparatur
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi mengagendakan kegiatan rutin Jumat Keliling guna menyambangi sejumlah Masjid di Kota Bekasi. Jumat keliling diawali shalat Jumat berjamaah dilanjutkan silaturahmi dengan warga agar terjalin hubungan yang lebih erat. 
 
Pada agenda Jumat Keliling kali pertama ini dilakukan di Masjid Baiturrahim Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Jumat, (17/3).
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu hadir mewakili Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi. 
 
Bersama sejumlah warga, Wawali Ahmad Syaikhu bersama aparatur Kota Bekasi kemudian melaksanakan ibadah Shalat Jumat berjamaah. Khatib Jumat saat itu yakni KH Masturo. 
 
Usai menggelar Shalat Jumat berjamaah dilanjutkan Shalat Gaib untuk mendoakan Almarhum KH Hasyim Muzadi. Beliau telah tutup usia pada 16 Maret 2017 dalam usia 72 tahun dan merupakan salah satu ulama besar di Indonesia.
 
Dalam khutbah singkatnya KH Masturo mengajak kepada para jamaah agar meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan selalu mendoakan keluarga, saudara muslim yang telah meninggal dunia. 
 
"Kita doakan KH Hasyim Muzadi agar amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dilapangkan alam kuburnya," ajak KH Masturo. 
 
Ia melanjutkan khutbahnya dan menjelaskan mengenai ketetapan kepada manusia sejak Allah menciptakan ruh manusia.
 
"Manusia diciptakan Allah sejak dari ruh kemudian ditiupkan kedalam kandungan dalam usia 120 hari. Ketetapan allah sudah ada kepada manusia mengenai rezeki, ajal, hingga amal perbuatan," lanjutnya. 
 
Ia pun menjelaskan lebih lanjut mengenai 5 alam yang dilalui manusia. Pertama alam ruh, alam kandungan, alam dunia, alam kubur atau barzah dan terakhir alam akhirat. 
 
"Hidup didunia untuk bekal dan memudahkan kita melalui alam selanjutnya, dan terakhir di alam akhirat untuk mempertanggungjawabkan segala amal ibadah kita," ucapnya. 
 
Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan jumat keliling agenda Pemkot Bekasi untuk menumbuhkan semangat membangun Kota Bekasi. 
 
"Kegiatan ini salah satu upaya agar nilai keislaman timbuh subur di tengah masyarakat. Perwujudan nuasa Ihsan di masyarakat yang agamis, rukun dan damai penuh ikatan toleransi," kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Kata dia, Jumling akan diagendakan di 12 Kecamatan termasuk kali ini di Masjid Baiturrahim Mustika Jaya yang menjadi salah satu masjid raya atau masjid di tingkat kecamatan. 
 
"Kita harap tiap Masjid tingkat kecamatan bisa membina masjid-masjid di tingkat kelurahan. Sehingga masjid lebih hidup," kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Ia pun mengucapkan belasungkawa yang sangat dalam telah berpulangnya KH Hasyim Muzadi. "Semoga kita terus meningkatkan ketaqwaan dan menjadi generasi yang siap meneruskan syiar Islam dari alim ulama" harapnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 146 Kali
Berita Terkait

0 Comments