Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/03/2017 14:43 WIB

Bapenda: Bayarlah Pajak Tepat Waktu

Sekretaris Dispenda Kota Bekasi Ali Fauzi
Sekretaris Dispenda Kota Bekasi Ali Fauzi
BEKASI_DAKTACOM: Badan Pedapatan Daerah Kota Bekasi menghimbau masyarakat agar tertib dalam melakukan pembayaran pajak.
 
"Kita sangat berharap agar masyarakat Kota Bekasi menunaikan kewajibanya tepat waktu. Apalagi sekarang banyak hadiah bagi warga yang bayar pajak paling awal," ungkap Sekertaris Bapenda Kota Bekasi Ali Fauzi, Jum'at (17/3).
 
Menurutnya saat ini Bapenda memiliki target PAD yang cukup tinggi untuk pembangunan Kota Bekasi. Karena itu pihaknya sangat berharap dukungan dari masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu.
 
"Masih ada yang nunggak pajak, tapi kalo kita lihat ke lapangan ternyata tanahnya sudah di bangun, atau rumahnya sudah ada yang dijual. Ada juga yang masih nunggak dan masih pemilik awal," katanya.
 
Selain memberikan hadiah atau penghargaan bagi Korporasi yang taat pajak, pihak Bapenda juga memberikan hadiah bagi kelurahan dan kecamatan yang capaian pajaknya sesuai dengan target bahkan ada yang lebih. Pajak masih menurut Ali sangat di butuhkan untuk pembangunan Kota Bekasi. 
 
"Pada Senin besok kita akan berikan penghargaan dan hadiah bagi tingkat kecamatan yang tertinggi dalam capaian PBB, diantaranya Kecamatan Pondok Melati sebanyak 5,4 milyar lebih atau 108,85 persen pada 2016 lalu," kata Ali lagi.
 
 
Kecamatan Bekasi selatan menempati urutan kedua dengan capaian 18,3 milyar lebih atau 104,12 persen dan yang ke tiga kecamatan Bekasi timur sebanyak 9,4 milyar lebih atau 103,69 prsen dari target pada tahun 2016. 
 
Sementara untuk kecamatan dengan capaian PAD terendah adalah kecamatan Jatisampurna sebanyak 12,5 milyar atau 93,67 persen, Kecamatan Pondok Gede 9,3 milyar lebih atau hanya mencapai 95,87 persen dari target dan Kecamatan Rawa lumbu  hanya 13,1 milyar lebih atau 97,30 persen dari target pada 2016.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 383 Kali
Berita Terkait

0 Comments