Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/03/2017 11:28 WIB

Siloam Hospital Lippo Cikarang Berikan Edukasi Cuci Tangan

Siloam Hospital Lippo Cikarang Bekasi memberikan edukasi cuci tangan
Siloam Hospital Lippo Cikarang Bekasi memberikan edukasi cuci tangan

CIKARANG_DAKTACOM: Siloam Hospital Lippo Cikarang, Bekasi memberikan edukasi cuci tangan dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional Indonesia pada Jumat (17/3).

Pemberian edukasi ini dilakukan oleh perawat Siloam Hospital kepada seluruh pasien, keluarga pasien, pengunjung rumah sakit maupun petugas rumah sakit.

Kepala Divisi Keprawatan Siloam Hospital Lippo Cikarang, Yohana Fransiska Wapini, BN, MARS mengatakan tema ulang tahun Gerakan Perawat Nasional Indonesia ke 43 tahun adalah mendukung masyarakat sehat.

Oleh karena itu seluruh perawat yang berada di jaringan Siloam Hospital di seluruh Indonesia, berperan aktif untuk mendukung pola hidup di masyarakat dengan menggiatkan cuci tangan.

Kegiatan edukasi hidup bersih itu dilakukan dengan melakukan tarian cuci tangan yang mengajak pasien, keluarga pasien dan seluruh petugas rumah sakit, selain itu juga dilakukan dengan menggelar talkshow dengan yang membahas mengenai kebersihan tangan.

Meskipun sederhana, Yohana menyadari pentingnya pola hidup bersih dengan melakukan cuci tangan, karena berbagai penyakit bisa timbul akibat tangan yang tidak bersih, seperti bisa terjangkit penyakit diare, flu dan sebagainya.

Ia berharap dengan dilakukannya edukasi tersebut, masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih dengan mencuci tangan.***

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 774 Kali
Berita Terkait

0 Comments