Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/03/2017 11:08 WIB

PLN Subsidi Tarif Listrik Untuk Gakin

Manager PT PLN Area Bekasi Reny Wahyu Setiawan
Manager PT PLN Area Bekasi Reny Wahyu Setiawan

DAKTACOM_BEKASI: Untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, Perusahaan Listik Negara (PLN) memberikan subsidi tarif listrik untuk keluarga miskin (gakin).

Manager PT PLN Area Bekasi, Reny Wahyu Setiawan dalam acara Dialog Interaktif “Listrik Untuk Kesejahteraan Rakyat” di Radio Dakta, Jum’at (17/3) menjelaskan program subsidi tarif listrik  merupakan program nasional yang ditujukan agar subsidi listrik yang selama ini sudah ada benar-benar tepat sasaran.

“Subsidi diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu sedangkan pelanggan 900 VA sudah tidak mendapatkan subsidi mulai tahun ini, “ jelasnya.

Sementara Kepala UPTD Wilayah III Dinas ESDM Jawa Barat, Muji Hartono mengatakan, sejak tahun 2011, PLN sudah memberikan bantuan subsidi kepada 26 ribu pelanggan yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Tarif listrik sebenarnya sangat murah sehingga bagi keluarga yang sudah mampu tidak sepantasnya mendapatkan subsidi terus menerus setiap tahun, “ katanya.

PLN mengajak masyarakat untuk menggunakan energi listrik dengan hemat sehingga dengan tarif yang relatif lebih murah dapat menekan angka pencurian listrik yang selama ini terjadi ditengah masyarakat.*** (dwh)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1764 Kali
Berita Terkait

0 Comments