Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/03/2017 09:26 WIB

Kelurahan Kalibaru Masuk Program "Kotaku"

Lurah kali Baru Suhartono
Lurah kali Baru Suhartono

BEKASI_DAKTACOM: Untuk meminimalisir wilayah kumuh di Kota Bekasi, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (Disperkimtan) menggelar sosialisasi pembinaan kualitas pemukiman.

Sosialisasi ini sudah diselenggarakan di beberapa tempat, salah satunya berlokasi di kelurahan Kalibaru pada Jum'at (17/3). Dalam kesempatan tersebut, Suhartono selaku lurah memberi apresiasi tinggi atas berlangsungnya kegiatan sosialisasi ini.

"Masyarakat perlu tau standart utama kelayakan sebuah wilayah layak huni," tegasnya.

Menurut Lurah, jika standar wilayah layak huni tidak dipahami oleh masyarakat, maka program pemerintah untuk memberantas wilayah kumuh jadi sulit terealisasi, apalagi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sangat bergantung pada partisipasi masyarakat.

Dirinya memaparkan bahwa masalah sanitasi, ketertiban lingkungan dan peningakatan mutu air baku menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Bekasi.

"Oleh karena itu saya berharap warga sekalian yang hadir dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, jangan malu untuk bertanya," tegasnya. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 212 Kali
Berita Terkait

0 Comments