Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/03/2017 16:30 WIB

PDAM Tirta Bhagasasi Bersihkan Kali SSBUT

PDAM Tirta Bhagasasi Bersihkan aliran SSBUT
PDAM Tirta Bhagasasi Bersihkan aliran SSBUT
CIKARANG_DAKTACOM: PDAM Tirta Bhagasasi membersihkan kali Saluran Sekunder Bekasi Utara (SSBUT) di Perumahan Babelan Permai kecamatan babelan untuk meningkatkan pasokan air baku Instalasi Pengelolaan Air Babelan.
 
Kondisi aliran kali SSBUT penuh dengan tumpukan sampah, hal ini mengakibatkan pasokan air untuk bahan baku air bagi pdam mengalami ketersendatan.
 
Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Maman Sudarman mengatakan kegiatan kebersihan itu dibantu oleh pihak terkait seperti Perum Jasa Tirta II dan UPTD kebersihan setempat untuk mengumpulkan dan membuang sampah di aliran kali tersebut.
 
"Dengan dibersihkannya kali SSBUT, maka diharapkan pasokan air baku bisa mencapai 4000 liter/detik, yang sebelumnya hanya 1500 liter/detik," ujarnya pada Kamis (16/3).
 
Maman menambahkan, peningkatan kapasitas air baku itu sangat perlu, apalagi daftar tunggu pelanggan sudah semakin banyak yang mencapai 24.000 pelanggan.
 
Diharapkan pembersihan kali yang menjadi pasokan bahan baku air bagi PDAM tirtha Bhagasasi terus dilakukan agar penyaluran air bersih bagi pelanggan tidak terganggu
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1809 Kali
Berita Terkait

0 Comments