Musrenbang Kota Bekasi 2018 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/03/2017 11:28 WIB
Musrenbang Kota Bekasi 2018

Wawali Paparkan 3 Penghambat Utama Pembangunan

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat pembukaan Musrenbang 2018
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat pembukaan Musrenbang 2018

BEKASI_DAKTACOM: Dalam Talkshow "Forum RKPD 2018 Kota Bekasi" yang dihelat pada kegiatan Musrenbang tingkat Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memberikan pemaparan hal-hal yang kerap menghambat pembangunan sebuah wilayah.

Dari sekian banyak faktor penghambat, Syaikhu mengerucutkan 3 asbab utama yang membuat proses pelaksanaan pembangunan menjadi terganggu atau bahkan bisa tidak berjalan sama sekali.

"Ada tiga sebab utama yang kerap mengganggu pembangunan, yaitu keterbatasan anggaran, ego sektoral dan ketidakmampuan menentukan skala prioritas," ujarnya pada Kamis (16/3).

Untuk persoalan keterbatasan anggaran, menurut Syaikhu, saat ini Kota Bekasi APBD nya terus bertambah, dirinya pun menekankan dua faktor lain yang bisa dieleminir sedemikian rupa demi kelancaran pembangunan.

"Saya punya kutipan menarik soal perencanaan dalam pembangunan, 'jika anda gagal melakukan perencanaan, maka anda sejatinya merencanakan sebuah kegagalan'" katanya.

Oleh karena itu, lanjut Syaikhu, penentuan skala prioritas menjadi sangat penting, sebab jika tidak melalui perencanaan yang baik maka kondisi anggaran yang terbatas makin tidak maksimal pemanfaatannya.

"Dan untuk mengeleminasi ego sektoral, perlu dibangun rasa memiliki yang kuat akan Kota Bekasi," paparnya.

Dengan rasa saling memiliki, papar Syaikhu, yang menjadi pemersatu adalah kepentingan masyarakat luas dan bukan kepentingan per sektor. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 473 Kali
Berita Terkait

0 Comments