Musrenbang Kota Bekasi 2018 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/03/2017 10:14 WIB
Musrenbang Kota Bekasi 2018

Walikota Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Masyarakat

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kota
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kota

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kota menyampaikan bahwa dalam masa jabatannya sudah banyak program dalam RPJMD yang sudah melampaui target yang ditetapkan.

"Walau masih ada juga yang belum kita capai, seperti penghargaan Adipura yang bermartabat serta pembangunan Universitas Negeri," ujarnya saat memberi sambutan Musrenbang di Gedung Serbaguna Al Muhajirien, Kamis (16/3).

Dirinya pun menegaskan bahwa setiap capaian positif di Kota Bekasi, apapun bentuknya, adalah hasil kerjasama dan sinergi kolektif dari berbagai pihak, sebab tidak ada yanh bakal bisa dicapai jika hanya bekerja sendiri-sendiri.

Bang Pepen pun menitipkan amanah kepada setiap kepala SKPD dan pihak terkait agar betul-betul memperhatikan dan mendukung program-program pemberdayaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan misi Kota Bekasi untuk menjadi Kota yang sejahtera maju dan ihsan.

Ia menekankan perlunya peningkatan pelayanan masyarakat mulai dari tingkat RT/RW, seperti di sektor pendidikan dan  kesehatan, sehingga tidak ada lagi warga Kota Bekasi yang kesulitan mengakses layanan dasar tersebut.

"Apalagi jika universitas negeri itu bisa diwujudkan, saya yakin kesejahteraan masyarakat bisa makin meningkat," katanya.

Selaku Walikota, Rahmat Effendi pun berharap dapat terus menekan kesenjangan ekonomi di wilayahnya.

"Sebab kalau harus mengapus kemiskinan, rasanya di wilayah yang lebih maju saja belum bisa hal tersebut bisa diwujudkan, setidaknya kita terus perkecil gap ekonomi," ungkapnya. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 275 Kali
Berita Terkait

0 Comments