Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/03/2017 15:00 WIB

MUI: Tak Ada Persiapan Khusus Sambut Zakir Naik

Cholil Nafis MUI
Cholil Nafis MUI
JAKARTA_DAKTACOM: Kedatangan Pendakwah Islam Internasional dan Perbandingan Agama, Dr. Zakir Naik ke Indonesia menuai banyak  sorotan dan perbincangan di tanah air.
 
Dr. Zakir Naik direncanakan melakukan ceramah di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada 8 April 2017.
Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Nafis turut berkomentar terkait kedatangan pendakwah asal India tersebut kepada Radio Dakta, Bekasi, Rabu, (15/03/2016).
 
“Terkait kedaatangannya (Dr. Zakir Naik) tidak ada persiapan, biasa saja. Tidak terlalu dibesar-besarkan, tentu kita menerima sebagai orang yang datang membawa sesuai tujuan asal tidak bertentang dengan UUD, kemajemukan, dan toleransi di Indonesia,” katanya.
 
Terkait gaya ceramahnya yaitu membandingan agama, KH. Cholil Nafis mengatakan jika dilihat sebatas akademik merupakan hal yang sangat baik karena mengkaji agama secara kritis dan rasional. Tetapi jika dilakukan didepan orang awam tentu perlu lebih hati-hati untuk menghindari kesalahpahaman.
 
“Saya menyampaikan beberapa pesan melalui media bahwa Dr. Zakir Naik sebelum datang ke Indonesia atau sudah beberapa kali tidak salahnya untuk mengingkatkan kembali pluralisme dan memahami kerangka berfikir masyarakat muslim maupun non muslim,” tambahnya.  
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 330 Kali
Berita Terkait

0 Comments