Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/03/2017 13:00 WIB

Camat Cikarang Barat Minta PUPR Perbaiki Jalan Nasional

Ilustrasi genangan air
Ilustrasi genangan air
CIKARANG_DAKTACOM: Aparatur kecamatan Cikarang Barat kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah mendorong pemerintah pusat memperbaiki saluran air di jalan imam bonjol yang kerap terjadi banjir.
 
Camat Cikarang Barat, Rahmat mengatakan sebelumnya di tahun 2016 lalu, pihaknya sempat mengajukan perbaikan saluran di jalan imam bonjol melalui musyawarah rencana pembangunan (musrembang), tetapi tidak kunjung diperbaiki 
 
"Dikarenakan hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat dan jalan tersebut merupakan jalan nasional," katanya pada Rabu (15/3).
 
Pihaknya meminta agar pemerintah kabupaten Bekasi aktif meminta saluran air di jalan itu diperbaiki, selain itu PT. Gunung Garuda selaku perusahaan yang berada di depan jalan itu harus bisa membantu perbaikan saluran air dimana apabila hujan maka kerap terjadi banjir setinggi 20 centimeter.
 
Sementara itu, desakan untuk memperbaiki saluran air itu juga disuarakan oleh pemuda cikarang berdikari (PCB).
 
Mereka menilai, pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten bekasi saling lempar tanggung jawab terkait dengan buruknya drainase padahal perbaikan itu tidak sulit asal ada kemauan dari kedua pemerintahan
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 335 Kali
Berita Terkait

0 Comments