Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/04/2015 13:49 WIB

Bank Mandiri Gandeng XL Luncurkan Rekening Hape

rekening hape xl
rekening hape xl

JAKARTA_DAKTACOM: Bank Mandiri bekerjasama dengan operator telekomunikasi yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Selular Tbk., PT Indosat Tbk., dan PT XL-Axiata Tbk., memperkuat keuangan inklusif. Sinergi ini juga untuk mendukung semangat Pemerintah untuk terus meningkatkan akses keuangan dan transaksi non-tunai.

Kerjasama tersebut salah satunya menggunakan konsep co-branding produk uang elektronik sehingga pemasaran dan edukasi dapat lebih efektif dan efisien. Selain itu, masing-masing pihak juga turut mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki. Peluncuran kerjasama yang dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (27/4) dihadiri juga oleh lembaga-lembaga pemerintah dan swasta terkait.

Pada tahap awal, kerjasama tersebut akan dilakukan di 3 kota/kabupaten di Jawa Barat yaitu Bandung, Garut dan Tasikmalaya. Peluncuran kali ini merupakan kelanjutan dari roadshow softlaunching kerjasama yang telah dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015 di ketiga kota/kabupaten tersebut. Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan kerjasama Bank dengan operator telekomunikasi dengan konsep seperti ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

“Lewat kerjasama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai,” kata Hery Gunardi. Meningkatnya tingkat financial inclusion di Indonesia, lanjut Hery, tentunya memiliki pengaruh positf terhadap perekonomian Indonesia”.

Antusiasme masyarakat terhadap kerjasama ini sudah dapat dilihat pada saat roadshow softlaunching produk Rekening Hape di Bandung, Garut dan Tasikmalaya. Sampai dengan 24 April 2015, sekitar 1.500 pengguna telah terdaftar dan menggunakan produk tersebut untuk bertransaksi.***

Reporter :
Editor :
Sumber : www.xl.co.id
- Dilihat 1837 Kali
Berita Terkait

0 Comments