Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/03/2017 11:00 WIB

Wacana Pembangunan Universitas Negeri Kembali Dibahas Pemkab Bekasi

Ilustrasi mahasiswa belajar di Universitas
Ilustrasi mahasiswa belajar di Universitas
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah kabupaten bekasi kembali mewacanakan pendirian universitas negeri di wilayahnya.
 
Kabid Data, Sarana, dan Pengendalian Mutu Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep Saepulloh mengatakan universitas negeri sangat dibutuhkan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mendekatkan lulusan SMA untuk memperoleh pendidikan ke jenjang lebih tinggi.
 
"Dengan adanya wacana yang dicetuskan oleh pimpinan dan berbagai elemen masyarakat, Dinas Pendidikan sangat mendukung supaya anak-anak berprestasi bisa diarahkan masuk ke perguruan tinggi yang dikelola oleh pemerintah daerah," ujarnya pada Rabu (15/3).
 
Menurut Asep, wacana pendirian itu masih dikaji oleh pihak terkait, apakah pendiriannya akan dibangun secara utuh atau mengambil alih kepemilikan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Bekasi.
 
Asep menambahkan, dengan direalisasikannya universitas negeri tersebut maka tingkat pendidikan lulusan SMA yang berkuliah di perguruan tinggi semakin meningkat.
 
Lulusan SMA di kabupaten bekasi baru sekitar 10 persen yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi sisanya langsung bekerja di perusahaan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 268 Kali
Berita Terkait

0 Comments