Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/03/2017 14:00 WIB

Fatma Hanum Minta TP2A Dibentuk di Tiap Kecamatan

Fatmah Hanum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Fatmah Hanum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (P2 TP2A) di tiap kecamatan dan desa. 
 
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatma Hanum mengatakan saat ini telah dibentuk dinas baru yakni dinas perlindungan perempuan dan anak, berdasarkan arahan kementrian pemeberdayaan Perempuan,  seluruh pemerintah daerah wajib memaksimalkan peranan P2 TP2A sehingga keberadaannya di tercantum dalam struktur di dinas perlindungan perempuan dan anak.
 
"Artinya bukan saja ada di kabupaten, namun P2 TP2A bisa dimaksimalkan dan dibentuk di tiap kecamatan dan desa," ujarnya pada Selasa (14/3).
 
Dengan dibentuknya TP2A di kecamatan dan desa maka penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa langsung tertangani.
 
Fatma menambahkan, dengan dibentuknya P2TP2A di tiap kecamatan dan desa juga bisa memberikan edukasi di masyarakat, karena selama ini apabila ada yang mendapat kekerasaan di keluarga baik anak atau istri, cenderung enggan melapor karena malu.
 
Ia juga meminta supaya dibuka layanan khusus agar korban kekerasan bisa berkonsultasi terkait dengan persoalan yang dihadapi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 334 Kali
Berita Terkait

0 Comments