Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 11/03/2017 19:00 WIB

Mahfudz Abdurrahman Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota Dewan Mahfudz Abdurrahman
Anggota Dewan Mahfudz Abdurrahman
BEKASI_DAKTACOM: Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bekasi.  Sosialisasi kebangsaan ini adalah bagian penting yang kerap dilakukan oleh setiap anggota MPR/DPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
 
Anggota Komisi V DPR itu memang bukan kali melakukan sosialisasi tersebut. Mahfudz yang juga Bendahara Umum DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) didaerah pemilihannya Bekasi-Depok memiliki perhatian lebih kepada masyarakat dalam permodalan usaha.
 
Mahfudz menjelaskan, bahwa sosialisasi ini yang dikemas dalam reses III adalah kewajiban yang dilakukan setiap anggota DPR RI, untuk disampaikan kepada masyarakat Indonesia.
 
Dibentuknya empat pilar ini adalah pondasi untuk menjaga kedamaian, dan kokohan Negara Republik Indonesia agar tidak terpecah belah.
 
“Epat Pilar ini terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, yang harus dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Mahfudz kepada Dakta, Sabtu (11/03).
 
Ia meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi setiap nilai yang ada didalam empat pilar ini. Menurut dia, Pancasila sebagai salah satu pilar utama Negara, yang digagas melalui tiga proses yang dipikirkan para tokoh Indonesia.
 
“Kita harus menjaga empat pilar ini, agar Negara tetap damai. Setiap poin yang di tuangkan dalam Pancasila memiliki makna dan tujuannya masing-masing, agar bisa di implementasikan dalam kehidupan sebagai warga negara Indonesia,” kata Mahfudz. 
 
Dalam sosialisasi ini turut hadir Lurah Mustikasari Deden Y. Septiana, tokoh agama, masyarakat dan budayawan pencak silat, serta Masyarakat di RW 02.
 
Doorprize Menarik (huruf tebal)
 
Tak hanya itu Mahfudz juga membagikan puluhan doorprize kepada warga. Namun Hadiah tersebut tidak diberikan cuma-cuma, ada syarat yang harus dijawab terlebih dahulu.
 
“Kalau empat pilar ini di tegakan, maka kehidupan ber-Negara kita akan baik dan lancar. Tetapi kalau misalnya masyarakatnya tidak paham dan tidak menjadikan empat pilar ini sebagai acuan, maka apa yang diharapkan tidak akan terlaksana,” papar Mahfudz.
 
Doorprize yang diberikan Mahfudz kepada warga RT 02, RW 02 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Bantargebang dalam sosialisasi empat pilar itu adalah berupa Handphone, Pangsi (Pakaian Silat Betawi), Sarung dan Songko bagi yang berhasil menjawab pertanyaan seputar empat pilar kebangsaan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2560 Kali
Berita Terkait

0 Comments