Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/03/2017 10:00 WIB

Pemkot Bekasi Beri Lampu Hijau Dakwah Zakir Naik

Dr Zakir Naik
Dr Zakir Naik
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi memberikan izin kepada ulama Dr Zakir Naik, untuk tampil di Stadion Chandrabhaga, Bekasi Selatan, bulan depan.
 
Ulama asal India ini sengaja menyasar Stadion Chandrabhaga karena bertaraf internasional, dengan kapasitas penonton hingga 40 ribu orang.
 
"Informasinya beliau ingin datang ke Stadion Chandrabhaga. Kami tidak persoalkan itu selama tujuannya baik," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ahad (12/3).
 
Rahmat mengatakan, Stadion Chandrabhaga dibangun untuk kepentingan rakyat, sehingga bila ada yang ingin menggunakan dengan tujuan baik, pemerintah tidak pernah melarangnya.
 
Stadion itu pernah dijadikan sebagai tempat berdirinya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, dan tempat mengaji 30 juz Alquran oleh aparatur setempat.
 
"Bangunan itu dibuat memang tempatnya rakyat. Kalau ada yang macam-macam kita serahkan ke petugas kepolisian untuk menanganinya," jelas Rahmat.
 
Rahmat enggan menanggapi sikap sekelompok masyarakat yang menentang atau resistensi terhadap sosok Zakir Naik. Rahmat menilai, warga harus melihat sisi baik kunjungan ulama dunia ke Bekasi. Bila terus berpandangan buruk terhadap seseorang, Rahmat meyakini Kota Bekasi tidak akan menjadi masyarakat yang besar.
 
"Harusnya kita tidak boleh bersikap negatif dulu terhadap seseorang. Ingat, sekarang kita sudah terbaik kedua se-Jawa Barat (Indeks Pembangunan Manusia/IPM)," tuturnya.
 
Pada 2012, IPM Kota Bekasi mencapai angka 76,76. Dalam dua tahun merangkak naik menjadi 78,84, dan pada akhir 2015 naik menjadi 79,63. Keberhasilan ini berkat kerja nyata aparatur dan masyarakat dalam memajukan bangsa yang dilandasi oleh Pancasila.
 
Meski begitu, Rahmat tidak mengetahui pasti alasan Zakir Naik memilih Kota Bekasi dibanding Ibu Kota Jakarta. Rahmat menyerahkan hal itu semua ke panitia acara dan panitia dari Kota Bekasi.
"Saya belum tahu pasti alasannya, tapi yang jelas mereka izin ke kita. Ya sudah kita persilakan, cek lokasi (stadion)-nya," jelasnya.
 
Rahmat pun bakal menghadiri acara pembukaan dakwah itu. Kehadiran Rahmat sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap acara yang dianggap positif.
 
"Sejauh acara itu bernuansa positif, saya akan datang," ucapnya.
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Kota Bekasi Ahmad Yani menambahkan, saat ini panitia masih mengurus persiapan kedatangan Zakir Naik. Hal utama yang perlu disiapkan adalah keamanan dengan berkoordinasi bersama kepolisian setempat.
 
"Ya betul beliau akan datang. Sampai saat ini kami sifatnya masih berkoordinasi dengan panitia sana. Terutama dalam keamanannya," cetus Yani.
 
Sementara, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing mengaku, lembaganya belum mendapat permintaan pengamanan dari pihak panitia maupun pemerintah dalam acara itu.
 
Bahkan, sampai saat ini kabar kedatangan Zakir Naik belum diumumkan secara resmi melalui surat, tapi baru sebatas di media.
 
"Belum ada permintaan pengamanan. Kalau dia (Zakir Naik) mau datang kami siap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ucap Erna. 
Editor :
Sumber : Wartakota
- Dilihat 1472 Kali
Berita Terkait

0 Comments