Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/03/2017 09:30 WIB

Founder ESQ Raih Wonderful People Tourism Award

ary ginanjar agustian
ary ginanjar agustian
BANDUNG_DAKTACOM: Setelah sebelumnya ESQ raih penghargaan sebagai World's Best Hajj and Umrah Operator atau Operator Penyelenggara Haji dan Umrah Terbaik Sedunia dari World Halal Tourism Award 2016 pada 7 Desember 2016 lalu di Abu Dhabi, kini pendiri lembaga training pembangunan karakter  ESQ Leadership Center, Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian meraih penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism dari salah satu perguruan tinggi terbaik se-Asean, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung.
 
"Ya, ini yang kedua, setelah kemarin ESQ dapat World's Best Hajj and Umrah Operator sekarang dapat dari sisi yang lain yaitu sebagai pelakunya. Penghargaan ini adalah amanah. Tentu kami berharap, dapat mengemban amanah ini," ucap penulis buku best seller "Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosional dan Spiritual" ini pada Ahad malam, 12 Maret 2017.
 
Pria yang pernah mendapat penghargaan the Most Powerful People in Business and Ideas pada tahun 2004 dari Majalah SWA ini mengaku bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya.
 
"Kami bersyukur. Berterima kasih. Ini adalah sebuah tugas yang harus kami lanjutkan dengan memberikan masukan-masukan, pemikiran-pemikiran untuk memajukan pariwisata Indonesia", pungkas alumni STP NHI Bandung tahun 1985 ini.
 
Menginspirasi Banyak Orang
 
Sementara itu, Ketua STP NHI Bandung, Dr. Anang Sutono, CHE., dengan rasa antusias menjelaskan, Ary Ginanjar Agustian terpilih karena ketokohan yang dimilikinya akan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Lembaga training yang didirikannya 16 tahun lalu, telah menjadi salah satu lembaga pelatihan sumber daya manusia terbesar di Indonesia. Total alumni mencapai 1.4 juta orang lebih tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara baik di  Asia, Austraila, Eropa, juga Amerika Serikat.
 
"Orang sekaliber mas Ary Ginanjar Agustian yang juga kebetulan teman saya, alumni juga tahun 85. Dia orang yang hebat sehingga ketokohan beliau ini yang akan memberi inspirasi, jadi menginspirasi bagi banyak pihak terutama adalah mahasiswa-mahasiswa pariwisata Republik Indonesia yang menjadi harapan tumpuan generasi muda yang akan datang. Keren sekali," jelasnya.
 
Selain itu, ia juga mengungkapkan kriteria yang dimiliki oleh 55 tokoh wonderful people ini harus terklasifikasi dan memiliki karakter, behaviour (tingkah laku, red.) yang luar biasa.
 
"Jadi gini, bagi saya ketokohan ini tidak bisa dijadikan satu parameter tersendiri. Ketokohan ini harus classified, dari professional attitude. Kriteria pertama adalah professional attitude, udah ga ada lagi macem-macem. Semua yang kita tampilkan di situ adalah orang-orang yang memiliki karakter, behaviour yang luar biasa, sehingga saya yakin mereka akan menjadi role model dan siapapun yang akan membaca buku dan pesan beliau, pesan tokoh-tokoh yang kita tokohkan itu ini akan menginspirasi banyak orang", ungkapnya.
 
Dengan demikian, ia berharap 55 tokoh yang mendapat penghargaan ini dapat menjadi teladan bagi generasi muda.
 
"Jadi harapannya agar generasi muda ini menjadi role model. Artinya pada saat tampil, dia bisa menjadi contoh sehingga publik akan mengatakan 'wow'. Mengungkapkan apresiasi," harapnya.
 
Sebagaimana diketahui, penghelatan acara penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism ini dalam rangka Dies Natalis STP NHI Bandung yang ke 55 tahun di Suagi Ballroom, the Papandayan Hotel Bandung pada Minggu 12 Maret 2017 dan telah berlangsung sejak sehari sebelumnya.
 
Tentang ESQ 
 
ESQ LC adalah lembaga training sumber daya manusia yang bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan 3 potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Selama ini, ketiga potensi tersebut terpisah dan tidak didayagunakan secara optimum untuk membangun sumber daya manusia. Akibatnya, terjadi krisis moral dan split personality yang berdampak pada menurunnya kinerja. Lebih buruk lagi, mereka menjadi manusia yang kehilangan makna serta tidak mengenal jati dirinya.
 
Training ESQ adalah solusi untuk menjawab permasalahan tersebut dengan menggunakan metode spiritual engineering yang komprehensif serta berkelanjutan. Melalui training ESQ, ketiga potensi manusia digabungkan dan dibangkitkan sehingga terbentuk karakter yang tangguh, peningkatan produktivitas, sekaligus melahirkan kehidupan yang bahagia dan penuh makna.
 
Setelah 16 tahun berdiri, sejak 16 Mei 2000, ESQ LC telah menjadi salah satu lembaga pelatihan sumber daya manusia terbesar di Indonesia. Total alumni mencapai 1.4 juta orang (per 2016). Untuk melaksanakan berbagai programnya, ESQ LC didukung lebih dari 200 orang karyawan.
Editor :
Sumber : Rilis ESQ
- Dilihat 1841 Kali
Berita Terkait

0 Comments