Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/03/2017 08:30 WIB

Soni akan Bertemu Dewan Terkait Pansus MRT

Sumarsono
Sumarsono
JAKARTA_DAKTACOM: Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono akan kembali berbincang dengan anggota DPRD terkait wacana pembentukan pansus MRT.
 
"Memang ada komunikasi yang tidak berjalan mengenai pembahasan perpanjangan jalur MRT fase II dengan rute Bundaran HI ke Kampung Bandan. Hal ini memang harus dijelaskan kepada pihak DPRD terutama mengenai adanya pengalihan proyek pembangunan depo MRT, karena mereka kan mitra kita," katanya pada Senin (13/3).
 
Bahkan Soni mengaku akan memanggil PT KAI selaku pemilik lahan di Kampung Bandan untuk bertemu dengan anggota DPRD DKI Jakarta.
 
"Kalo memang diperlukan nanti kita panggil PT KAI yang mempunyai lahan di Kampung Bandan itu, supaya mereka menjelaskan alasan pemindahan proyek pembangunan depo yang dikritik DPRD," jelasnya.
 
Sebelumnya PT MRT mengajukan tambahan biaya perpanjangan jalur yang sebelumnya dari Bundaran HI-Kampung Bandan, diubah menjadi Bundaran HI-Ancol Timur sebesar Rp 11,7 triliun.
 
Hal ini karena PT KAI, selaku pemegang konsesi lahan di Kampung Bandan, sudah mengadakan perjanjian kerja sama dengan pihak lain terkait lahan tersebut.
 
Masalah inilah yang ingin dipertanyakan oleh anggota DPRD DKI Jakarta karena menurut mereka seharusnya status lahan sudah bisa dipastikan pada kajian pertama ketika menentukan Kampung Bandan sebagai lokasi depo.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 130 Kali
Berita Terkait

0 Comments