Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/03/2017 06:30 WIB

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Budaya HUT Ke-20 Kota Bekasi

Pawai Budaya Kota Bekasi 1
Pawai Budaya Kota Bekasi 1
BEKASI_DAKTACOM: Pawai Budaya HUT Kota Bekasi Ke-20 tahun 2017 berlangsung meriah diikuti sebanyak 1500 peserta pada Ahad, (12/3). Peserta pawai budaya berasal dari seluruh elemen masyarakat, pelajar, ormas, penggerak kepedulian lingkungan, linmas dan unsur tiga pilar, aparatur di 12 Kecamatan dan Instansi Se-Kota Bekasi dan intansi swasta.
 
Pawai budaya digelar berselang dua hari pada 10 Maret 2017, tepat Kota Bekasi berusia 20 tahun sekaligus sebagai kado untuk warga masyarakat.
 
Para peserta pawai budaya melewati rute dari Jalan Ahmad Yani melewati Fly Over KH Noer Ali hingga Landmark Piramida Terbalik di Summareccon Bekasi. 
 
Pawai budaya disaksikan pimpinan daerah, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi beserta Ibu Gunarti dan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu beserta Ibu Lilik Wakhidah, Kapolres Metro Bekasi Kota Hero Henrianto, Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, dan para anggota DPRD Kota Bekasi. 
 
Rombongan peserta pawai sejak pukul 08.00 wib, telah siap dalam barisannya untuk menampilkan kesenian dan budaya dan selesai tepat pukul 12.00 wib. Hampir seluruh peserta memakai baju daerah dan membawa rombongan musik dan kesenian tari. 
 
Kesenian Ondel-ondel dan kesenian musik tanjidor juga kerap terlihat mewarnai penampilan beberapa rombongan. Ini menandai Budaya Betawi hingga kini eksis dan terus dipertahankan di masyarakat Kota Bekasi. Disamping budaya nusantara lainnya yang tidak kalah memukau. Mereka juga membawa makanan khas masing-masing.
 
Pawai budaya sebagai ajang memamerkan budaya yang berada di tengah masyarakat Kota Bekasi. Beraneka suku bangsa ada di Kota Bekasi dari Aceh hingga Papua, dan semua penganut agama. Dengan keanekaragaman suku dan budaya, Kota Bekasi kerap disebut miniaturnya Indonesia.  
 
"Terima kasih warga Kota Bekasi dan aparatur Pemerintah dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-20. Kita terus membangun Kota yang kita cintai ini dengan semangat dan kebersamaan," kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat didampingi Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.
 
Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu juga ikut dalam kemeriahan pawai budaya. Kedua pimpinan daerah ini terlihat beberapa kali menyapa warga dan aparaturnya. 
 
Kegiatan pawai budaya ini bertambah meriah dan ramai sebab sebagian warga juga sedang menikmati momen hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. Warga pun terlihat antusias menyaksikan pawai budaya dari pinggir jalan. 
 
Salah seorang warga, Heni (32) ikut menyaksikan pawai budaya dan menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kota Bekasi Ke-20. Ia bangga Kota Bekasi terus memperhatikan pembangunan apalagi menyoroti masalah pendidikan dan kesehatan. 
 
"Mudah-mudahan Kota Bekasi semakin maju dan melayani masyarakat lebih baik lagi," kata Heni yang saat itu ikut menonton pawai bersama keluarganya.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1734 Kali
Berita Terkait

0 Comments