Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/03/2017 13:54 WIB

Ketahui Gejala Kanker Serviks

Yoce Yolanda dari Tramedica Medical Nature International
Yoce Yolanda dari Tramedica Medical Nature International

BEKASI_DAKTACOM: Kanker Serviks merupakan penyakit yang sangat mematikan bagi perempuan, namun sebenarnya penyakit tersebut bisa dideteksi sejak dini.

Menurut, Yoce Yolanda kepada Radio Dakta pada Kamis (09/03), mengatakan Kanker Serviks bisa dideteksi sejak dini apalagi Dinas Kesehatan saat ini diberbagai daerah sedang mengalakan untuk melakukan Pap Smear guna mendeteksinya.

“Prosedur yang ingin berobat di Tramedica diwajibkan melakukan medical cek-up terlebih dahulu. Kita harapkan kepada pasien membawa hasil cek medis, dari hasil tersebut akan dijabarkan kembali keluhannya dan formula akan disesuaikan. Akan tetapi mereka tidak mempunyai hasil medis kita tidak melarang untuk datang ke Tramedica, kita akan memberikan solusi,” katanya.

Gejala awal Kanker Serviks adalah terasa nyeri pada saat melakukan hubungan suami istri, keluar darah, keluar flek, nyeri dipinggul, keputihan yang berlebihan seperti berbau dan terasa gatal.  

Bagi wanita terutama sudah menikah, memiliki keturunan serta kepada para wanita dewasa dan remaja, dirinya meminta untuk mewaspadai segala gejala awal yang sudah disebutkan. Karena jika sudah mengidap Kanker Serviks tidak menutup kemungkinan penyebaran ke tulang dan paru-paru.

“80% pengidap Kanker Serviks kemungkinan tidak bisa memiliki keturunan karena sudah tidak subur lagi dan ada sel yang tidak aktif,” tambahnya.

Terkait biaya pengobatan di Tramedica, pasien hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp. 100.000 untuk biaya pendaftaran dan konsultasi, sedangan biaya obat herbal menyesuaikan dengan kebutuhan dan keluhan sang pasien. (Gilang)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 106 Kali
Berita Terkait

0 Comments