Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/03/2017 17:00 WIB

BNN: Permen Dot negatif Narkoba

BNN Jakarta
BNN Jakarta
BEKASI_DAKTACOM: Berbagai macam cara dilakukan para pengedar narkoba dalam memasarkan barang haram tersebut, kali ini ada modus baru yaitu menjual permen berbentuk DOT yang ditemukan di Babelan, Bekasi, diduga mengandung unsur narkotika.
 
“Baru-baru ini sekitar seminggu sedang viral tentang permen DOT, kemarin temuan di Surabaya dikirim ke Laboratorium Narkotika BNN, Cawang, Jakarta. Telah disampaikan oleh Budi Waseso hasil pemeriksaan lab untuk sementara belum ditemukan yang diduga mengandung narkotika. Hasil resmi akan diumumkan nanti malam atau besok pagi,” ungkap Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Naisonal (BNN), Kombes Slamet Pribadi, Kamis (9/3).
 
Beberapa tahun terakhir banyak ditemukan kasus permen yang diduga mengandung narkotika, seperti permen lollipop, permen jari namun semuanya negatif.
 
Persaingan usaha oleh beberapa kompetitor menjadi hal yang mengkhawatirkan dengan ditemukannya dugaan permen mengandung narkotika.
 
“Soal modus banyak sekali yang digunakan oleh para pelaku guna mengincar anak-anak, remaja, maupun dewasa, seperti bika ambon ganja, dodol ganja, cookies ganja dan masih banyak lagi. Sebenernya hal itu dilakukan untuk pemasaran. Jika dalam bentuk asli terlalu mudah diketahui,” tambahnya.
 
Dirinya mengatakan hingga kini tidak ada hentinya untuk terus menyampaikan kepada masyarakat bahwa narkoba berbahaya. Narkoba bisa mematikan, membuat orang gila, bisa menimbulkan persoalan sosial maupun psikologis baik sekarang atau yang akan datang.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 401 Kali
Berita Terkait

0 Comments