Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/03/2017 13:00 WIB

Ingin Segera Punya Momongan? RS Hermina Tawarkan Teknologi Bayi Tabung

Bincang Sehat bersama dr Marly Susanti SpOG KFER dari RS Hermina Bekasi tentang Inseminasi atau Bayi
Bincang Sehat bersama dr Marly Susanti SpOG KFER dari RS Hermina Bekasi tentang Inseminasi atau Bayi
BEKASI_DAKTACOM: Mempunyai buah hati merupakan indikator kebahagiaan disetiap keluarga, saat ini banyak wanita yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan membuat kesulitan untuk memiliki keturunan.
 
Menurut, Dr. Marly Susanti.SpOG mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan kesulitan memiliki anak, antara lain ada dipihak perempuan dan juga dipihak laki-laki.
 
“Jadi masalah dari laki-laki adalah sperma, lifestyle mempengaruhi jumlah maupun kualitas. Merokok, sering begadang atau kurang tidur, sering makan Junkfood, dan kurang olahraga menjadi penyebab baik bagi perempuan maupun laki-laki,” katanya kepada Radio Dakta, Bekasi, Rabu, (08/03/2017).
 
Berbeda dengan perempuan yang dipengaruhi faktor Anatomi dan Fisiologi. Faktor Anatomi disebabkan karena kelainan bentuk rahim, adanya miom, kista, polip, dan siklus haid tidak teratur.
 
Marly menjelaskan bahwa ada perbedaan antara Inseminasi dengan Bayi Tabung. Inseminasi merupakan tindakan dimana sperma setelah di washing sperm, dikonsentrat dan dipilih yang bagus kemudian disemprotkan langsung kedalam rahim.
 
“Berbeda dengan proses Bayi Tabung. Dengan cara seorang wanita diberikan penyubur, diambil telurnya serta pada saat yang bersamaan seorang pria mengeluarkan sperma serta embriologis dan proses pembuahan dilakukan di mikroskop. Lalu dibiakkan di inkubasi selama tiga hari, setelah terbentuk embrio kita masukan kembali kedalam Rahim,” tambahnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 234 Kali
Berita Terkait

0 Comments