Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/03/2017 10:00 WIB

Plt Gubernur DKI Jakarta Jamin Tak Ada yang Kehilangan Hak Pilih

Pilkada Serentak 2015
Pilkada Serentak 2015
JAKARTA_DAKTACOM: Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjamin tidak ada lagi warga Jakarta yang kehilangan hak pilihnya pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta mendatang.
 
"Di periode kedua yang singkat ini, saya akan lebih fokus lagi bukan hanya masalah pengamanan, namun juga masalah DPT yang terjadi saat putaran pertama lalu. Jadi saya ingin memastikan pada putaran kedua nanti tidak seorang pun warga yang kehilangan hak pilihnya" ungkap pria yang akrab disapa Soni ini pada Rabu (8/3).
 
Soni mengatakan kali ini pihaknya akan terus mendorong Disdukcapil untuk membantu KPU DKI Jakarta dalam melakukan verifikasi ulang penetapan DPT sejak awal agar meminimalisir kesalahan administrasi.
 
"Karena seperti kita ketahui, tingkat partisipasi masyarakat begitu tinggi dalam putaran pertama kemarin, artinya sangat disayangkan apabila ada yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya hanya karena masalah sepele," paparnya.
 
Salah satu pekerjaan rumah besar yang harus dibenahi oleh KPU DKI Jakarta adalah masalah hilangnya hak pilih sejumlah warga Jakarta akibat masalah administrasi pada putaran pertama Pilgub DKI Jakarta lalu.
 
Kekisruhan ini diakui akibat ada beberapa warga yang tidak pro aktif saat petugas melakukan pendataan untuk menetapkan DPT, terutama pada warga yang tinggal di apartment. Hal ini yang perlu diantisipasi sejak awal agar kekisruhan mengenai DPT tidak kembali terulang.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 269 Kali
Berita Terkait

0 Comments