Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/03/2017 16:30 WIB

Beruntungnya Menjadi Pekerja yang Terdaftar JKN - KIS

Petugas BPJS saat meninjau pasien
Petugas BPJS saat meninjau pasien
BEKASI_DAKTACOM: “Itulah manusia terkadang kurang bersyukur atas nikmat yang sudah didapat”, ujar Bapak Sugeng, yang pertama dilontarkannya saat bertemu dengan petugas BPJS Kesehatan. Penyakit Stroke salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. 
 
Termasuk Bapak Sugeng yang tinggal di daerah Kranji Bekasi, dia tak menyangka bahwa dirinya bisa terkena penyakit stroke. 
 
“Awalnya setelah minum kopi saat pagi hari, diperjalanan kekantor kepala terasa sakit, sampai kantor pun langsung lemas dan tertidur dimeja,” ulasnya. 
 
Melihat rekan kerjanya tidak terlihat seperti biasanya dan wajahnya pucat, karyawan yang lain pun panik dan membawa bapak Sugeng ke IGD RS Anna Medika. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Bapak Sugeng terkena stroke, sehingga harus ada pengobatan lebih lanjut yang harus dilakukan oleh Bapak Sugeng.
 
Biaya penyembuhan dan perawatan yang tidak sedikit membuat Bapakyang usianya sudah tidak muda lagi, mencari jalan keluar denganbiaya yang akan timbul akibat dari sakitnya tersebut.
 
Kemudian Bapak Sugeng teringat bahwa beliau memiliki kartu JKN-KIS yang ditanggung dari tempatnya bekerja. Akhirnya Bapak Sugengmenggunakan kartu JKN-KIS nya untuk pengobatan sakitnya.
 
Beliau tidak menyangka, segala pengobatan dari awal sampai akhir ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Tidak ada biaya yang dikeluarkan Bapak Sugeng. Biaya perawatan serta obat yang jumlahnya sudah tidak terhitung lagi pun tidak mengeluarkan biaya dari kantong sendiri. 
 
“Di Rumah Sakit Anna Medika ini dari awal pengobatan tidak ada biaya sedikitpun, pelayanannya juga bagus, tidak ada yang dikurang-kurangi. Semua saya dapatkan sesuai dengan hak saya. Dokter dan perawatnya pun ramah, cepat tanggap dan profesional banget” jelas Bapak Sugeng. 
 
“Program ini sangat baik membantu untuk masyarakat khususnya yang menengah kebawah, untuk anak-anak kecil yang mungkin kualitas hidupnya masih jauh dari layak yang kemungkinan bisa terkena sakit yang bermacam-macam”, ujar Bapak Sugeng. Menurut Bapak Sugeng, beliau tidak masalah membayar iuran yang dipotong dari perusahaan, yang penting bisa membantu masyarakat yang lain. “itung-itung beramal dan beribadah lah mas, alhamdulilah saya juga bekerja dapat gaji yang cukup”, canda Bapak Sugeng. 
 
Memang menurut pengakuan Bapak Sugeng, beliau selama ini juga jarang sakit.
 
“Tim dokter yang menangani penyakit saya bekerja sangat baik. Sekarang saya merasa jauh lebih sehat. Terimakasih BPJS Kesehatan, terimakasih para peserta yang turut membantu pengobatan saya, dan tak lupa juga saya berterimakasih dengan Rumah Sakit Anna Medika yang senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta JKN-KIS” tutupnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis BPJS
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments