Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/03/2017 15:00 WIB

Rapimcab Gerindra Kota Bekasi Lahirkan Tiga Rekomendasi

Rapat DPC Gerindra Kota Bekasi
Rapat DPC Gerindra Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bekasi, Sabtu (4/3), menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Restoran Margajaya, Bekasi Selatan. Kegiatan ini menghasilkan tiga rekomendasi untuk menghadapi ajang politik di tingkat nasional maupun daerah.
 
Sebagai rekomendasi yang utama, hasil Rapimcab Partai Gerindra Kota Bekasi menyampaikan rekomendasi untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo, sebagai Calon Presiden pada ajang Pemilihan Presiden tahun 2019. Selain itu terkait ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 nanti, Rapimcab DPC Partai Gerindra Kota Bekasi ini merekomendasikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.
 
Sedangkan untuk menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018, Rapimcab ini merekomendasikan figur Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, sebagai Calon Walikota Bekasi. Hasil rekomendasi yang disetujui jajaran DPC dan PAC Partai Gerindra ini selanjutnya akan diserahkan kepada DPP Partai Gerindra.
 
Melalui penjelasannya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Yoseph Bachtiar menyatakan partainya akan mengutakan untuk mengusung kader terbaiknya untuk dimajukan dalam ajang Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Bekasi. Ia menyebutkan banyak kader yerbaik yang dimiliki Partai Gerindra yang diabggap mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin daerah.
 
"Kami memiliki banyak kader yang siap maju dan memiliki kapasitas yang mumpuni. Dan nama Ridwan Kamil yang saat ini menjadi Walikota Bandung merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan kami dalam Pilgub Jabar nanti," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung menegaskan pihaknya akanencari kader partai yang layak dan mumpuni menjadi seorang pemimpin dan mengertibtentang penderiyaan serta kebutuhan masyarakat Kota Bekasi.
 
"Kita akan tetap mengharapkan sesuai dwngan yang disampaikan Ketua Umum Pattai Gerindra, kami akan menguyamakanengusing kader terbaik kami yang akan memiliki tanggungjawab penuh terhadap masyarakat," tegasnya.
 
Tanjung menyatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan partai lain, seperti Partai Golkar dan PKS, terkait Pilkada Kota Bekasi.
 
"Makanya kini tinggal menyamakan persepsi karena Kota Bekasi tidak cukup dibangun oleh satu atau dua partai saja, harus dilakukan dengan kebersamaan," tegas dia.
 
Tanjung mengatakan proses penjaringan untuk calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra dimulai April 2017. Selain dari internal partai, Gerindra juga membuka peluang bagi figur dari luar partai yang ingin ikut proses penjaringan. "Tapi ada aturan-aturan yang harus dipenuhi, sesuai dengan kriteria-kriteria yang sedang kami susun saat ini," katanya. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1806 Kali
Berita Terkait

0 Comments