Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/03/2017 12:00 WIB

BPJS Kesehatan: 44 % Warga Kota Bekasi Belum Bergabung

Ilustrasi kartu BPJS
Ilustrasi kartu BPJS
BEKASI_DAKTACOM: Menurut data, 44 persen warga Kota Bekasi belum bergabung dengan layanan kesehatan nasional BPJS.
 
"Saat ini masih tercatat sekitar 56 persen warga yang sudah bergabung dengan BPJS untuk kota Bekasi. Makanya kita buat MoU dengan Pemkot untuk peningkatan jumlah layanan," ungkap Siti Farida Hanum kepala BPJS Kota Bekasi.
 
Menurutnya untuk meningkatkan pelayanan nantinya warga dapat mengurus keanggotaan BPJS di tingkat kelurahan dan kecamatan. Layanan ini akan mendekatkan warga kota Bekasi. Hanum berharap agar program ini dapat tercapai maksimal hingga awal 2019.
 
"Pada 2019 awal maka seluruh warga harus gabung dengan BPJS karena itu bekasi harus ikut mensukseskan program ini ," katanya.
 
Terkait kerjasama (MOU) Pemerintah Daerah dengan BPJS ternyata Se-Indonesia hanya ada tiga Pemerintah Daerah yang melakukan kerjasama tersebut. Hal itu dilontarkan langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada Apel rutin di lingkungan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (06/03).
 
Ia mengatakan, Se-Indonesia hanya tiga Pemerintah Kota/Kabupaten yang melakukan MOU bersama BPJS, salah satunya Kota Bekasi nomor urut 3 dalam kerja sama tersebut.
 
"Kadang-kadang dalam proses perjalanan mengurus BPJS banyak sekali tantangan," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1441 Kali
Berita Terkait

0 Comments