Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/03/2017 10:00 WIB

Pengambil Alihan SMA/SMK Dinilai Prematur

SMAN 8 Kota Bekasi
SMAN 8 Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Hingga saat ini persoalan pengambil alihan SMA dan SMK ke provinsi masih banyak kendala. Sejak satu januari 2017 sampai saat ini dana BOS belum dicairkan yang berakibat banyak kegiatan ditunda bahkan pembayaran listrik di sekolah hingga saat ini belum terbayarkan.
 
"Sepertinya ini masih prematur. Belum ada kebijakan yang pasti ,contoh ketika kita mau konsultasi maka pejabat yang di provinsi belum punya solusi yang pasti," kata salah satu wakil kepala Sekolah SMA Bekasi Kota, Senin (6/3).
 
Menurutnya kebijakan pengambil alihan pengelolaan SMA dan SMK belum ada kaidah hukum yang pasti terkait pengelolaan di lapangan secara teknis. Selain melakukan konsultasi terkait pelaksan kegiatan sekolah kepada dinas pendidikan profinsi jawa barat masih menurut wakil kepala sekolah pihak sekolah juga masih belum paham terkait bidang di dinas.
 
"Seperti ada persoalan kelas atlit di Bekasi ketika di sana nggak ada kelas atlit lalu nasibnya gimana?" ungkap Irma Yani Wakasek SMA 8.
 
Hal senada juga di ungkap kepala sekolah SMA 10 Kota Bekasi Waluyo, menurutnya banyak program di sekolah yang tertunda akibat dana BOS belum cair hingga bulan ke tiga tahun 2017. Ada perubahan pencairan dana BOS pusat dan provinsi setelah dilakukan pengambil alihan oleh provinsi.
 
"Ya kita masih menunggu ,tapi saat ini banyak sekolah yang menunda kegiatan," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1259 Kali
Berita Terkait

0 Comments