Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 04/03/2017 10:00 WIB

Aparat Gabungan Tertibkan Trayek Elf K01 A

elf k01A
elf k01A
BEKASI_DAKTACOM: Penataan trayek angkutan umum di Kota Bekasi bukan hanya isapan jempol. Ratusan personil gabungan diterjunkan pemerintah hari ini, Sabtu (4/3) menindak puluhan angkot yang melanggar trayeknya. Adalah K01 A salah satu angkutan umum jenis Elf yang saat ini ditertibkan trayeknya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yulianan, menyampekan, soal pengamanan penertiban atau penataan lintasan trayek K-01 A jurusan Terminal Bekasi-Terminal Cikarang Bekasi.
 
Jumlah personil yang dilibatkan dalam penertiban tidak main main sebanyak 431,  dengan perincian dari Polres Metro Bekasi Kota 156, TNI /POM TNI 56, Dishub 150, Satpol PP 50, dan Damkar 6 orang. Selain itu  ada mobil derek 10 unit, ambulance,  dan 1 unit damkar.
 
"Kita apel disini untuk melakukan penertiban terhadap elf K01 A, dimana Sabtu lalu sudah kita lakukan sosialisasi. Kami dari Pemkot Bekasi mengembalikan trayek elf K01 A ke jalur semula. Tidak ada pemotongan trayek tetapi mengembalikan ke trayek sesuai izin," ungkap Yayan Yuliana.
 
Menurutnya, angkutan umum elf K01 A muncul dari Timur selanjutnya akan diarahkan masuk ke Terminal Bekasi, dan apabila mau ngetem atau hanya lewat di siapkan di terminal.
 
"Jangan sampai terjadi blokade jalan, derek telah disiapkan, dan silahkan dilakukan penindakan sesuai SOP masing-masing. Hari ini kita melakukan penindakan terhadap K01A yang melanggar trayek atau yang tidak mau masuk ke terminal," jelas Yayan. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 4371 Kali
Berita Terkait

0 Comments