Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/03/2017 10:00 WIB

Sandiaga: Investasi Saudi Bisa Buka Lapangan Kerja

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
BEKASI_DAKTACOM: Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai investasi dari pihak Kerajaan Arab Saudi dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.
 
Sandi yang juga seorang pengusaha mengatakan adanya kerjasama bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi dapat dimanfaatkan untuk memperkuat sejumlah sektor ekonomi.
 
"Misalnya Arab Saudi itu kan sangat terkenal dengan pengolahan minyak buminya sehingga pemerintah dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan teknologi tersebut di Indonesia. Lalu teknologi bidang kesehatan di Arab Saudi juga kini sedang berkembang dan metode-metode baru ini dapat diambil dan diterapkan," paparnya pada Jum'at (3/3).
 
Seperti diketahui bahwa Raja Salman dan delegasinya dari Arab Saudi telah menandatangani 11 nota kesepakatan bersama dgn sejumlah Kementerian Indonesia.
 
Dikabarkan dari nota kesepakatan tersebut, investasi yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi nilainya mencapai Rp 93,1 triliun dimana rincainnya adalah kerja sama investasi di proyek refinery development master plan program di Cilacap, antara Pertamina dan Saudi Aramco dgn investasi senilai Rp79,8 triliun dan pemberian pinjaman melalui Saudi Fund Contribution to The Financing of Development Project senilai  Rp13,3 triliun.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 274 Kali
Berita Terkait

0 Comments