Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/03/2017 13:00 WIB

Setnov: Kerjasama RI-Saudi Bermanfaat bagi Masyarakat

Setya Novanto
Setya Novanto
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Setya Novanto berharap kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Arab Saudi dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"DPR RI mendukung penuh sejumlah kerjasama yang telah ditandatangani antara pemerintah Indonesia dengan pihak Kerajaan Arab Saudi terutama terutama terkait dengan perekonomi dan pelaksanaan ibadah haji dan umroh," ujar Novanto usai mengecek persiapan terakhir kedatangan Raja Salman di Gedung Nusantara, Kamis (2/3). 
 
Novanto menyoroti masalah penginapan para jamaah haji asal Indonesia dinilai masih terlalu jauh dari pusat tempat ibadah seperti Masjidil Haram atau Masjid Nabawi sehingga para jamaah merasa kesulitan.
 
"Presiden itu bahkan sangat menginginkan para jamaah haji ini itu bisa punya tempat atau hotel yang dekat dengan tempat-tempat ibadah agar mereka mudah menuju kesana dari tempat penginapan," katanya.
 
Seperti diketahui bahwa pada hari ini rombongan Raja Salman dan para delegasinya dari Arab Saudi akan mendatangi Gedung Parlemen untuk menyampaikan pidatonya pada pukul 1 siang.
 
Kedatangan Raja Salman ke Indonesia sejak kemarin  bertujuan untuk mempererat kerjasama bilateral dengan pemerintah dimana kemarin sudah ada 11 MoU yg telah ditandatangani oleh sejumlah Kementerian seperti Kemenlu, Kemenag, Kemenhub, Kemendag, KKP, Kemenkes, dan Polri yang bertempat di Istana Bogor.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 983 Kali
Berita Terkait

0 Comments