Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/03/2017 11:30 WIB

Raja Salman Hari Ini: Ke DPR, Istiqlal Lalu Bertemu Ulama di Istana

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al  Saud
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud
JAKARTA_DAKTACOM: Di hari kedua kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menjalani sejumlah agenda. Kegiatan Raja Salman diawali dengan kunjungannya ke gedung MPR/DPR.
 
Informasi yang dihimpun dari bagian pemberitaan DPR, Kamis (2/3/2017), Raja Salman diperkirakan tiba di gedung DPR sekitar pukul 13.00 WIB. Kunjungan Raja Salman di DPR berakhir sekitar pukul 13.30 WIB.
 
Rencananya, Raja Salman akan berpidato di hadapan anggota MPR, DPR dan DPD. Durasi pidatonya diperkirakan tak lebih dari 10 menit. 
 
Sebelum Raja Salman tiba, pada pukul 11.00 WIB dilakukan pengecekan akhir, pukul 12.30 WIB tamu undangan diharapkan sudah hadir di ruang sidang paripurna I untuk menyaksikan pemutaran film kunjungan Raja Faisal. Raja Salman diperkirakan datang sekitar pukul 13.00 WIB didampingi para Menko, Menag Lukman Hakim, dan Menlu Retno LP Marsudi dan disambut Ketua DPR Setya Novanto.
 
Pada waktu yang sama, Novanto memperkenalkan Raja Salman kepada Ketua DPD Mohammad Saleh, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta pimpinan DPR di lobi gedung Nusantara. Usai diperkenalkan, Zukilfi, Saleh, dan wakil ketua DPR naik terlebih dahulu di pintu ruang utama ruang paripurna I. Sementara, Raja Salman menandatangani piagam kedatangan didampingi Novanto sebelum naik ke lantai 3.
 
Lima menit berselang, sekitar pukul 13.05 WIB Raja Salman tiba di depan ruang paripurna I disambut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD M Saleh, dan pimpinan DPR sebelum memasuki ruang sidang paripurna I. Saat di ruangan, Novanto duduk di samping Raja Salman, wakil ketua DPR duduk di kursi pimpinan, Ketua MPR dan Ketua DPD duduk di bangku sisi barat.
 
Usai MC membuka acara, Novanto diberi kesempatan menyampaikan sambutan pada pukul 13.10 WIB dan Raja Salman akan berpidato sekitar pukul 13.20 WIB. Sekitar pukul 13.30 WIB, Raja Salman bersama pimpinan DPR, Ketua MPR, dan Ketua DPD berfoto bersama dan Raja Salman langsung beranjak dari gedung DPR.
 
Usai dari gedung DPR, Raja Salman langsung bertolak ke Masjid Istiqlal. Presiden Joko Widodo nantinya direncanakan bertemu Raja Salman di Masjid Istiqlal.
 
Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Raja Salman dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal setelah waktu salat Zuhur. Jokowi akan mengajak Raja Salman untuk meninjau Masjid Istiqlal dan melakukan salat Tahiyatul Masjid.
 
Selepas kegiatan di Masjid Istiqlal, Jokowi mengajak Raja Salman ke Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi dan Raja Salman akan melakukan penanaman pohon di halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta.
 
Selanjutnya, Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi juga akan mengundang tokoh Islam Indonesia dan ulama dalam pertemuan itu.
 
Belum diketahui siapa saja tokoh yang diundang dalam pertemuan itu. Juga belum diketahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1178 Kali
Berita Terkait

0 Comments