Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/03/2017 10:30 WIB

Kejari Bekasi Siap Lakukan Pengawalan Penyerapan Anggaran

Kejari Bekasi Siap Lakukan Pengawalan Penyerapan Anggaran
Kejari Bekasi Siap Lakukan Pengawalan Penyerapan Anggaran
BEKASI_DAKTACOM: Tim Pengawal Pemerintah dan Pembangunan Daerah Kota Bekasi mensosialiasikan pendampingan penyerapan anggaran.
 
"Ini sudah sesuai aturan yang ada untuk  penyampaian aturanya dari mulai  inpres, keputusan presiden, keputusan  jaksa agung bahwa di daerah tim ini harus  mengawal  pembangunan," ungkap Kajari Didi suhardi di sela acara, Kamis (2/3).
 
Tujuan dari TP4D diantaranya untuk pencegahan tindak pidana  korupsi. Disamping agar anggaran daerah terserap maksimal. Hal ini karena ada beberapa daerah yang penyerapan anggaranya kecil karena takut di kriminaliasi.
 
"Anggaran tidak  terserap, alasanya  takut dikriminaliasi. Maka mereka (SKPD) minta bantuan Untuk pendampingan," ungkapnya.
 
Masing-masing SKPD harus punya jaminan agar langkah langkah normatif dalam penyerapan anggaran sesuai aturan. Tim ini melakukan pencegahan jangan sampai ada pelanggaran dalam penyerapan baru konsultasi.
 
"Biasanya kalo ada masalah baru konsultasi, ini yang  tidak benar. maka kita akan melakukan pendampingan sejak awal. kita berada di luar tidak masuk, tapi kita membimbing pekerjaan secara  normatif dan benar," katanya.
 
Tim ini di ketuai Kasi Intel dan wakilnya kasie Datun Kejari Bekasi. Pendampingan ini dari awal sampai akhir kegiatan. Bukan hanya  pendampingan di lakukan  kalau ada masalah saja. Namun dari awal sampai akhir.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1129 Kali
Berita Terkait

0 Comments