Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/03/2017 09:50 WIB

Dekor Bunga Siap Sambut Raja Salman di Gedung Parlemen

Dekor Bunga Siap Sambut Raja Salman di Gedung Parlemen
Dekor Bunga Siap Sambut Raja Salman di Gedung Parlemen
JAKARTA_DAKTACOM: Raja Salman bin Abdulaziz al Saud beserta para delegasi dari Arab Saudi dijadwalkan akan mengunjungi Gedung Parlemen, Senayan pada pukul 1 siang nanti, Kamis (2/3).
 
Berbagai persiapan telah dilakukan oleh protokoler parlemen dimana dari pengamatan kami di Gedung Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Gedung kura-kura sudah dihiasi oleh berbagai macam rangkaian bunga seperti mawar dan sedap malam mulai dari pintu gerbang utama di lantai satu hingga gerbang ruang rapat paripurna MPR RI di lantai dua. Tak lupa juga karpet merah digelar untuk menyambut kedatangan Raja Salman yang dijuluki penjaga dua kota suci ini.
 
Agenda Raja Salman pada hari ini ke Gedung Parlemen adalah untuk menyampaikan pidato politiknya di hadapan para anggota dewan dan juga menyaksikan video kunjungan Raja Arab Saudi sebelumnya yakni Raja Faisal pada tahun 1970. Usai acara di the Gedung Parlemen, Raja Salman dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal didampingi oleh Wapres RI, Jusuf Kalla.
 
Mengenai pengamanan di sekitar Gedung Parlemen memang masih belum nampak adanya pasukan kepolisian di sekitar gerbang utama Gedung Parlemen di sisi utara atau Jln Gatsu, hanya ada beberapa orang personil TNI yang berada di sisi selatan Gedung Parlemen ini untuk berjaga-jaga karena memang acara baru akan dimulai pada pukul 1 siang nanti.
 
Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini bertujuan utk mempererat kerjasama bilateral dgn pemerintah dimana kemarin sudah ada 10 MoU yg telah ditandatangani oleh sejumlah Kementerian seperti Kemenlu, Kemenag, Kemenhub, Kemendag, KKP, Kemenkes, dan Polri yg bertempat di Istana Bogor.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1283 Kali
Berita Terkait

0 Comments