Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/03/2017 11:15 WIB

Pengamanan Raja Salman, Polri Siapkan 10.000 Personel

Kombes Martinus Sitompul
Kombes Martinus Sitompul

Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan delegasinya dari Arab Saudi akan tiba pada hari ini (1/3) di Bandara Halim Perdanakusuma.

Terkait hal itu, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul menyatakan pihaknya menerjunkan 10.000 personel untuk mengamankan kedatangan Raja Salman.

"Dari 10.000 personel itu akan kami sebar yakni sebanyak 2000 personel di Jakarta, 3000 di sekitar Istana Bogor, dan 5000 personel di Bali karena rombongan Raja Salman akan berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama disana", kata Kombes Pol Martinus Sitompul.

Martinus menjelaskan, selain pengamanan di tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Salman, mereka juga akan memastikan sterilisasi jalur-jalur yang dilalui oleh rombongan selama di Indonesia.

"Pola pengamanan akan berkoordinasi dengan paspampres, untuk jalur-jalur yang akan dilalui tentu akan kami sterilkan agar tidak ada hambatan. Tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi juga akan kami perketat selama mereka di Indonesia", tambah Kombes Pol Martinus Sitompul.

Jadwal hari ini setelah mendarat di Halim PK, rombongan Raja Salman akan langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan menuju Istana Bogor.

Keesokan harinya mereka akan kembali menuju Jakarta dan berkunjung ke Gedung Parlemen untuk memberikan pidato politiknya. Setelah itu Raja Salman akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada malam hari dengan Wapres Jusuf Kalla. Kemudian rombongan Raja Salman akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 172 Kali
Berita Terkait

0 Comments