Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/03/2017 07:00 WIB

Ahmad Syaikhu Tinjau Lokasi Longsor di Cipendawa

Ahmad Syaikhu tinjau longsor tanggul kali cipendawa
Ahmad Syaikhu tinjau longsor tanggul kali cipendawa
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu meninjau dua lokasi longsor yang berada di aliran Kali Cikeas tepatnya wilayah Cipendawa Rawalumbu, Selasa, (28/2).  
 
Dua titik longsoran ini terjadi akibat derasnya aliran kali Cikeas beberapa hari kemarin. sehingga menyebabkan dinding penahan tanah atau turap rusak. 
 
Ahmad Syaikhu meninjau lokasi pertama  yakni ke lokasi ambruknya sheet pile (turap/dinding penahan tanah) Cipendawa. Dan kedua di Rumah Aksara RT 7 RW 2 Kelurahan Bojong Menteng. 
 
Ahmad Syaikhu didampingu Camat Rawa Lumbu Junarsih dan Lurah Bojong Menteng saat meninjau lokasi longsor. 
 
Usai meninjau, Ahmaf Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan kementrian PUPR.
 
"Saya kira masalah ini kaitannya musibah dimana debit air yang sangat tinggi sehingga sheet pile ini tidak mampu menahan sehingga terjadi ambrol di kali bekasi ini. Kita koordinasikan ke kementrian PUPR, karena memang Daerah Aliran Sungai (DAS) ini merupakan tanggung jawab dan kewenangan kementrian PUPR," ujar Syaikhu.
 
Menurutnya, musibah ini adalah menyangkut hajat hidup orang banyak. Selain warga sekitar, lokasi tersebut juga merupakan wilayah dimana biasa dilalui oleh truk sampah DKI.
 
"Akses ini juga bantuan dari DKI. Maka kita komunikasikan bahwa kaitan-kaitan untuk mobilitas kelancaran truk-truk sampah dan lainnya juga perlu disuport. Kalau anggaran kita tidak memadai tentu kita perlu juga bantuan baik dari pemprov DKI maupun kementrian," papar dia.
 
Sementara untuk beberapa antisipasi supaya tidak terulang kejadian ini, lanjut Syaikhu adalah perlunya proteksi teknis yang harus dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Bekasi..
 
"Apa harus dibuat sheetpile baru dan sbginya mugkin kita lihat saja situasi dan kondisi di lapangan nanti setelah di kaji seperti apa," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1254 Kali
Berita Terkait

0 Comments