Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/03/2017 06:30 WIB

CORE: Kedatangan Raja Salman Berpotensi Kembangkan Pasar

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al  Saud
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud
BEKASI_DAKTACOM: Pertama kali setelah 47 tahun, akhirnya Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaiz al-Saud pada Rabu, 1 Maret 2017 dijadwalkan datang ke Indonesia di Bandara Halim Perdana. 
 
Selama 9 hari kunjungannya, sang Raja tidak hanya menjalin kerja sama tetapi juga untuk berliburan di pulau Bali bersama para rombongan yang dibawa.
 
Ekonom Core Indonesia, Dr. Hendri Saparini memberikan keterangan terkait kunjungan Raja Arab Saudi dari sisi ekonomi kepada Radio Dakta, Bekasi, Selasa, (28/02).
 
“Beliau (Raja Salman) tidak hanya ke Indonesia tetapi juga kebeberapa negara Asia, selama ini negara Asia tidak pernah masuk dalam radar kerja sama Arab Saudi terutama Indonesia. Investasi Arab Saudi di Indonesia hanya nomor 57, tentunya ini sangat kecil,” katanya.
 
Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan ekspor Indonesia ke Arab Saudi jauh lebih kecil dibandingkan dengan nilai impor, lawatan Raja Salman harus dilihat secara positif secara pontensi yang begitu besar walaupun realisasi belum tentu.  
 
“Selama ini Arab Saudi berinvestasi bukan ke industri real, tetapi investasi tidak langsung. Mungkin dalam lawatan ini Indonesia bisa menawarkan yang bisa membiayai defisit,” ujarnya.
 
Terakhir, Hendri Saparini meminta agar lawatan Raja Salman kali ini dimanfaatkan untuk mengizinkan pasar di Arab Saudi. Semua tergantung pemerintah Indonesia apa yang telah disiapkan atas kedatangannya, jangan hanya sektor pariwisata tetapi juga sektor lain.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 225 Kali
Berita Terkait

0 Comments