Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/02/2017 11:45 WIB

Neno Warisman: Kalahkan Ahok dengan Ahlak Karimah

Neno Warisman
Neno Warisman

JAKARTA_DAKTACOM: Koordinator saksi ahli kebahasaan dalam sidang kasus penistaan agama, Neno Warisman, menyatakan bahwa umat Islam harus belajar agar tidak mengikuti laku lampah Ahok yang dirongrong oleh arogansi dan kekasarannya sendiri.

Dalam orasinya di aksi pengawalan sidang kasus penistaan agama ke 12 dengan terdakwa Ahok, Neno pun mengingatkan agar kata-kata kasar tidak keluar, sebab hal yang sedemikian merupakan penduplikasian sikap penista agama.

"Mari saudara-saudara sekalian kita lawan dengan menunjukkan akhlakul kariimah, jangan justru kita ikut-ikutan sikap kasar yang sudah melukai banyak orang," tegasnya pada Selasa (28/2).

Menurut keterangan Neno, di sidang-sidang sebelumnya tampak ada sikap ketidakadilan yang ditunjukkan oleh pihak penyelenggara yang berusaha mengurangi kuota peserta sudang dari pihak pelapor.

Namun demikian, di sidang kali ini dengan kehadiran Habib Rizieq Syihab, ia berharap agar rahmat Allah turun sehingga majelis hakim dapat menentukan sikap berdasarkan asas keadilan dan aturan yang berlaku.

"Dari sisi kebahasaan sudah jelas penistaan itu ada, dan dari saksi ahli di bidang lain pun serupa pernyataannya," kata Neno.

Dirinya pun mengaku bersyukur dengan kondisi cuaca hari ini yang cenderung teduh sehingga memberikan kemudahan bagi para peserta aksi dalam menyuarakan aspirasinya. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 460 Kali
Berita Terkait

0 Comments