Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/04/2015 16:41 WIB

Inovasi Pengobatan Wasir Cepat Tuntas

Rumah Wasir
Rumah Wasir

Wasir sering menjadi momok bagi banyak orang ketika menderitanya. Ini adalah penyakit yang bisa dikatakan memalukan bagi seseorang. Terkenanya akan menurunkan rasa percaya diri dan membuat rasa tidak nyaman berkegiatan.

Jangan biarkan terkena penyakit ini terlalu lama. Ujungnya, akan merambah ke penyakit lainnya. Bahkan, wasir menahun malah akan memperparah rasa nyeri. Perlu diketahui kalau wasir adalah penyakit yang sering diderita oleh orang Indonesia. Hal ini disebabkan banyaknya orang-orang negeri ini yang tidak bisa lepas dari sambal.

Sambal adalah makanan yang menjadi pemicu wasir bila berlebihan. Jika dimakan dalam jumlah  banyak, sambal akan membuat dubur kita terasa panas. Disitulah wasir bisa timbul karena kesulitan saat buang air besar.

Selain sambal, wasir juga bisa muncul karena pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan ngemil dan tidur adalah hal buruk. Bermalas-malasan bisa membuat seseorang terganggu kesehatannya. Apalagi tidak dibarengi dengan olahraga yang menyebabkan munculnya ambeien.

Sekarang ketahui apakah Anda terkena wasir atau tidak. Ada gejala-gejala yang perlu Anda perhatikan:

1. Rasa panas di anus
Biasanya, rasa panas ini terjadi saat seseorang duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). "Rasa panas yang terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar," kata dr. Panondang, Sp. B yang praktek di Rumah Wasir.

2. Terdapat darah
Pembesaran pembuluh darah bisa akibat aktivitas mengenjan saat BAB. "Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat BAB," kata Panondang.

3. Adanya tonjolan
Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya, jika sudah mulai ada tonjolan, artinya wasir sudah memasuki tahap lanjutan.
"Bila tonjolan masih dapat dimasukan lagi secara spontan dalam anus, artinya wasir belum terlalu parah, namun sudah harus mendapatkan penanganan segera," kata Panondang.

4. Muncul rasa sakit
Rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi akibat pecahnya pembuluh darah utamanya karena penekanan di feses.

5. Rasa gatal
Rasa gatal ini dipicu infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya tinggi.

 
Tuntaskan Wasir Hanya 15 Menit

Rumah Wasir yang sudah sejak 2013 melayani pasien hemoroid atau ambeien menawarkan cara tuntas dan singkat menyembuhkan wasir, hanya dalam 15 menit. Teknik yang disebut Biological Electrical impedance Auto-measurement (BEIM) efektif dan efisien karena pasien tak hanya bisa rawat jalan melainkan juga tuntas menyelesaikan persoalannya tanpa jahitan.

"Prinsip dari BEIM ini adalah tissue fusion. Luka operasi bisa sembuh dan menutup tanpa harus dijahit. Alat ini sendiri sudah kerap digunakan di Tiongkok," Kata Direktur Utama Rumah Wasir dr Mahdian Nur Nasution, SpBS dalam diskusi bertajuk `Wasir Tuntas Hanya 15 Menit` di Rumah Wasir Jatiasih, Bekasi pada Selasa, 8 April 2015.

Metode BEIM juga tak membutuhkan pembiusan total, cukup anestesi lokal. "Ada dua alat yang digunakan, kogulasi dan pincers. Koagulasi untuk wasir luar, dan pincers untuk dalam," kata Mahdian.

Prinsipnya penanganannya, ditarik, dijepit, dikeringkan, lalu dipotong. Jadi, sampai wasir benar-benar kering dan tak makan waktu lama, barulah dipotong. Tak perlu takut bau, karena alat ini nggak menimbulkan bau tak sedap.

"Karena semua proses pembedahan pasti berdarah, ada pula alat bernama forceps untuk menghentikan pendarahan. Alat ini benar-benar lengkap," kata Mahdian.

Tentang Rumah Wasir

Rumah Wasir BEIM adalah Pusat pengobatan wasir modern yang didirikan oleh badan usaha PT. Rumah Sunatan Indonesia. Kami berdiri pada akhir 2013. Tak hanya mengobati wasir, kami juga melayani pengobatan penyakit anorektal lainnya.

Kami tim medis Rumah Wasir BEIM siap memberikan informasi tentang metode pengobatan wasir. Cara pengobatan wasir yang digunakan di Rumah Wasir menggunakan metode BEIM (Biological Electrical Impedance Auto-Measurement). Kami akan memberikan informasi sedetail mungkin, agar pasien dapat memahami prosedur pengobatan wasir BEIM dan hal-hal yang akan dilakukan sebelum dan sesudah tindakan.

Informasi lanjut, Anda bisa melihat di www.rumahwasir.co.id atau follow twitter kami @rumahwasir dan Like us on FB www.facebook.com/rumah.wasir

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rumah Wasir
- Dilihat 1450 Kali
Berita Terkait

0 Comments