Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/02/2017 10:47 WIB

Sekolah Victory Plus Gelar Green Concert Peduli Lingkungan

Sekolah Victory Plus Gelar Green Concert Peduli Lingkungan
Sekolah Victory Plus Gelar Green Concert Peduli Lingkungan

BEKASI_DAKTACOM: Sekolah Victory Plus (SVP) Rawalumbu kota Bekasi, Sabtu (25/2) menggelar konser amal bertajuk "Green Concert" di aula gedung SVP. Acara yang mengangkat isu lingkungan ini merupakan agenda rutin tahunan yang tahun ini dikemas dengan music production.

Kepala sekolah SMA Sekolah Victory Plus Hendriadi Yasir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat bakat seni para pelajar dan juga diarahkan untuk penggalangan dana kegiatan lingkungan hidup.

"Ini kegiatan tahunan dan biasanya kita kombinasikan dengan musical production atau drama musik diatas panggung dengan bentuk konser dengan tujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat seni pelajar serta diarahkan untuk melakukan penggalangan dana bagi proyek proyek lingkungan hidup," jelasnya kepada awak media.

 

Kepala Sekolah SMA Sekolah Victory Plus (SVP) Hendriadi Yasir

Hasil penggalangan dana pada event tersebut menurut Hendriadi, rencananya akan diberikan untuk membantu pembuatan kotak kotak sampah yang nantinya akan disebar di beberapa tempat terutama khususnya di wilayah kecamatan Rawalumbu yang terdekat dengan area sekolah.

"Selebihnya akan digunakan bagi kegiatan para pelajar pada kegiatan yang bertemakan lingkungan, karena setiap siswa di lingkungan sekolah SVP diwajibkan untuk mempunyai proyek lingkungan dan sosial," paparnya.

Lebih lanjut Hendriadi mengungkapkan, langkah kampanye lingkungan hidup dalam tema green concer merupakan atas saran Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk dapat berpartisipasi atas kepedulian lingkungan hidup.

"Karena persoalan sampah ini menjadi agenda penting pemerintah daerah dalam membangun kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," ujar Hendriadi menirukan perbincangan dengan Rahmat Effendi.

Sebanyak 8 lukisan hasil karya pelajar Sekolah Victory Plus berhasil dilelang dalam acara itu kepada undangan yang hadir. Lukisan original pelajar yang memiliki nilai paling tinggi dalam lelang tersebut dilelang dengan tawaran harga Rp 4 juta.

"Tahun 2014 lalu dalam kegiatan konser amal, terkumpul dana lebih dari Rp 70 juta dan kita salurkan ke Yayasan Kanker Anak," lanjut Hendriadi.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2149 Kali
Berita Terkait

0 Comments