Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/02/2017 10:11 WIB

Tim Medis GNPF MUI Siap Kawal Sidang Ahok

Tim Medis GNPF MUI
Tim Medis GNPF MUI

JAKARTA_DAKTACOM: Aksi pengawalan sidang ke 12 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dihadiri oleh ribuan umat Islam dari mulai perorangan hingga berbagai organisasi, lembaga swadaya dan yayasan.

Untuk menjaga kondusifitas, GNPF MUI pun menurunkan tim medis yang bekerja untuk merespon kebutuhan peserta aksi akan akses layanan kesehatan baik darurat ataupun lanjutan.

"Kita jadi relawan dalam setiap aksi bela Islam dan hadir di aksi kawal persidangan Ahok sejak sidang pertama," ujar dokter Iqbal selaku relawan medis GNPF MUI kepada Radio Dakta, selasa (28/2).

Selama menjadi relawan di aksi pengawalan sidang kasus penistaan agama ini, Iqbal mengaku rata-rata keluhan peserta adalah keletihan, tersengat matahari, hingga kesulitan pernafasan. Bersama tim paramedis yang selalu berjaga, setiap keluhan dapat tertangani dengan baik.

"Bahkan kita sempat menangani kejadian kecelakaan," paparnya.

Menurut dokter Iqbal, tim medis dari GNPF MUI ini disupport oleh beberapa yayasan dan organisasi yang memang memiliki konsentrasi di bidang medis, sementara untuk logistik obat-obatan sendiri dibeli dari hasil donasi kepedulian ummat.

"Posko kesehatan ini akan terus standby dari awal hingga akhir aksi, supaya peserta membutuhkan bantuan dapat kita layani maksimal," paparnya. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 512 Kali
Berita Terkait

0 Comments