Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/02/2017 10:07 WIB

Muslimah Cyber Community ikut Kawal Sidang Ahok

Muslimah Cyber Community
Muslimah Cyber Community

JAKARTA_DAKTACOM: Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama cenderung jauh dari semangat mencari kebenaran dan seringkali diframing untuk menjauhkan fakta.

Hal ini diutarakan oleh anggota Muslimah Cyber Community (MCC), Ummi Rosa, yang turut hadir di sidang Ahok ke 12 saat diwawancarai Radio Dakta (28/2).

Menurutnya, pihak terdakwa penista agama memiliki "pasukan" di dunia maya yang bekerja untuk mendistorsi kebenaran dengan membangun opini dan berita-berita hoax seputar persidangan.

Melihat kenyataan tersebut, Ummi Rosa bersama rekan-rekan muslimahnya di dunia maya berusaha membangun sinergi untuk melakukan counter opinion terhadap berita, kabar, ataupun isu yang sudah diframing oleh penista agama.

"Kita lihat perlu ada pihak yang meluruskan kebohongan yang dibangun oleh tim cyber penista agama, kita mencoba hadir untuk menjawab itu," paparnya.

Ia pun berharap agar keadilan segera ditegakkan dan jangan lagi ada kejadian kriminalisasi terhadap ulama hanya karena mereka mencari dan membela keadilan.

Komunitas yang sudah dibentuk sejak aksi 112 di Istiqlal ini sendiri beranggotakan muslimah dari berbagai daerah di nusantara maupun luar negeri. (Azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 605 Kali
Berita Terkait

0 Comments